BALIPORTALNEWS.COM – SMAN 2 Denpasar (Resman) merayakan HUT ke-51 secara sederhana namun meriah, Sabtu (6/8/2016) lalu. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMAN 2 Denpasar, Drs. Ida Bagus Sueta Manuaba, M.Pd.

Saat itu, Kasek IB Sueta Manuaba juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba intern, serta bingkisan kepada enam orang guru dan pegawai yang sudah memasuki masa purna tugas. Puncak HUT yang dimeriahkan kreativitas seni siswa Resman itu, juga dihadiri Ketua Komite SMAN 2 Denpasar, Dr. A.A. Gede Agung.

IB Sueta Manuaba mengungkapkan, kegiatan HUT Resman di mulai sejak 30 Juli lalu dengan kegiatan lomba intern. Meliputi lomba grafiti, lomba akustik, donor darah, lomba senam gemu famire, stand kuliner, futsal dan tarik tambang putri serta lomba kebersihan kelas. Sementara itu, membangun kebersamaan dan kesehatan diadakan jalan sehat bersama.

IB Sueta Manuaba menegaskan, peningkatkan kualitas pendidikan menjadi program prioritas Resman saat ini. Resman tak hanya membentuk siswa cerdas di akademis, juga sehat jasmani, rohani, mental, berkarakter dan disiplin. Untuk melahirkan siswa cerdas, di Resman saat ini dibentuk beragam klub yang nantinya diharapkan bisa melahirkan siswa cerdas.
Prestasi ini diharapkan mampu mendukung Resman sebagai sekolah model SKM PBKL Pusat Sumber Belajar (PSB). Karenanya delapan standar pendidikan nasional, seperti standar isi, proses, SKL, dan evaluasi selalu dipenuhi oleh Resman.

IB Sueta Manuaba mengucapkan terimakasih kepada orangtua siswa yang mempercayakan anak terbaiknya ke SMAN 2 Denpasar. Komite yang mendukung SMAN 2 Denpasar serta peran siswa dan guru. Dengan demikian SMAN 2 Denpasar tetap menjadi barometer pendidikan di Denpasar.
Ketua Komite SMAN 2 Denpasar, AA Gede Agung, mengapresiasi prestasi yang telah diraih siswa Resman. Menurut AA Gede Agung, prestasi ini membuktikan kerja keras guru membuah hasil maksimal. Prestasi ini diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun ke depan.
AA Gede Agung menegaskan, soal SDM guru-guru SMAN 2 Denpasar tak kalah dengan guru sekolah lain. Kunci untuk maju adalah komitmen dan rasa jengah guru-guru nindihin SMAN 2 Denpasar. Makanya penting kesimbangan kemampuan hard skill dan soft skiil guru.

Penulis : Ryandra
Editior : Putu Tistha