Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17% selama Idul Fitri 1445 H. Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berhasil mencatatkan lonjakan trafik data sebesar 17% selama periode perayaan Idul Fitri 1445 H. Pada saat yang bersamaan, perusahaan ini juga menunjukkan kualitas jaringannya yang telah melayani pelanggan dan masyarakat dengan baik selama Ramadan, Lebaran, dan masa libur setelah Lebaran. Lonjakan trafik ini diprediksi disumbang oleh meningkatnya penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan aplikasi permainan seluler.

Desmond Cheung, Direktur dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, pelayanan yang diberikan selama periode Hari Raya Idul Fitri dan musim mudik adalah bukti komitmen kami untuk terus melayani pelanggan di manapun dan dalam situasi apapun, termasuk saat Ramadan dan Lebaran.

Baca Juga :  Fox Hotel Jimbaran Beach Bali Gelar Aksi Sosial 'The Dedication of Modern Kartini' di SD Negeri 6 Muncan

“Komitmen kami terhadap ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas jaringan, tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga di wilayah pedesaan di seluruh Indonesia,” jelas Desmond.

Desmond juga menegaskan bahwa dengan kualitas jaringan ini, pelanggan dapat menikmati layanan digital kelas dunia, seperti mengakses media sosial, berbagi pesan, dan bermain game online tanpa kendala. Hal ini terbukti dengan peningkatan penggunaan beberapa aplikasi, seperti TikTok, Instagram, dan YouTube, serta game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty.

Kualitas layanan ini didukung oleh infrastruktur jaringan yang menggunakan teknologi tinggi berbasis kecerdasan buatan/mesin pembelajaran, efisiensi energi, dan sumber daya manusia yang handal. Indosat juga telah menambahkan 2.145 situs baru dan 38 mobile BTS (MBTS) serta memperkuat jaringan fiber optik dengan total lebih dari 51 ribu km untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas.

Selain itu, lebih dari dua ribu personel Indosat telah disiagakan yang bekerja 24 jam 7 hari baik di lapangan maupun di Pusat Operasi Jaringan Indosat (INOC) yang tersebar di seluruh Indonesia. Hasilnya, jumlah keluhan pelanggan mengalami penurunan signifikan, yakni sebesar 26% untuk IM3 dan 42% untuk Tri dibandingkan dengan periode Lebaran tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Bali Jadi Tuan Rumah WWF, PLN Pastikan Infrastruktur SPKLU Siap Layani Ratusan Kendaraan Listrik Delegasi

“Dengan Unparalleled Network Services Guaranteed, kami bertekad untuk terus meningkatkan pengalaman digital pelanggan, sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. Hal ini selaras dengan tujuan Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Desmond.

Di sisi lain, di wilayah regional Bali, Indosat mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi di area Gianyar, naik sebesar 91,4% selama periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Diikuti oleh Badung dan Kota Denpasar dengan kenaikan masing-masing sebesar 80,2% dan 61,3%.

Baca Juga :  Sinergi OJK dan BI Tingkatkan Edukasi Perlindungan Konsumen

Elny Widjaja, Kepala Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa peningkatan trafik yang tinggi di Regional Bali adalah bukti keberhasilan mereka dalam menghadirkan Unparalleled Network Services Guaranteed di berbagai lokasi prioritas dan jalur mudik, yang juga menjadi motivasi bagi mereka untuk terus menyajikan pengalaman luar biasa bagi pelanggan di Regional Bali. (*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News