HondaJet
Honda Aircraft Company Mendirikan Japan General Aviation Service Sebagai Pusat Layanan Resmi HondaJet di Jepang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Honda Aircraft Company (HACI), anak perusahaan bisnis pesawat terbang Honda, mendirikan Japan General Aviation Service Co., Ltd. (JGAS) di Jepang untuk meningkatkan sistem pelayanan serta dukungan pelanggan HondaJet di Jepang.

Japan General Aviation Service Co., Ltd. ditetapkan sebagai service center resmi HondaJet mulai 1 April 2024. JGAS juga menyediakan berbagai layanan purna jual seperti servis dan perawatan untuk HondaJet. HACI memiliki pusat layanan resmi yang berlokasi di seluruh dunia dan menyediakan layanan purna jual dan dukungan berkualitas tinggi kepada setiap pelanggan melalui jaringan global.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Di Jepang, JGAS akan mengambil alih operasional layanan yang dikelola oleh Marubeni Aerospace Corporation sejak penjualan HondaJet Elite dimulai pada Juni 2018. JGAS memiliki pengetahuan bisnis pesawat jet selama bertahun-tahun, dan memiliki fasilitas pemeliharaan yang disertifikasi oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata di Tokyo dan Kagoshima. Selain itu, melalui sistem pasokan suku cadang yang canggih akan dengan cepat mengirimkan suku cadang pesawat ke seluruh Jepang.

Dengan demikian, pelanggan HondaJet di Jepang mendapatkan waktu yang singkat untuk untuk mendapatkan layanan purna jual, dan juga menerima layanan purna jual berkualitas tinggi dengan lebih cepat.

Baca Juga :  Puluhan Motor Honda Dapat Paket Service Hemat Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Selain itu, mulai bulan April 2024, Honda juga mengubah sistem penjualan HondaJet di Jepang dimana akan ditangani langsung oleh HACI. Bersamaan dengan ini, JGAS juga membuka layanan Customer Service untuk pertanyaan pelanggan mengenai HondaJet dan memberikan dukungan penjualan serta purna jual.

Hideto Yamazaki selaku President and CEO of Honda Aircraft Company mengatakan, sejak mulai menjual HondaJet di Jepang pada tahun 2018, pihaknya telah memperluas prosedur perolehan sertifikasi tipe serta aktivitas penjualan dan layanan di Jepang berdasarkan kemitraan kuat dengan Marubeni Aerospace, dan telah mencapai banyak hasil.

Baca Juga :  Honda AT Family Day Penuhi Impian Konsumen Pencinta Matic

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Marubeni Aerospace atas dukungannya. Mulai saat ini, bersama JGAS, kami akan berkontribusi dalam meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penjualan dan pelayanan yang semakin sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ucapnya.

HondaJet saat ini telah memiliki sertifikasi tipe di 14 negara dan wilayah, serta telah mencatat lebih dari 210.000 jam terbang. Pada bulan Februari 2024 lalu, HACI telah mengirimkan pesawat ke-250 kepada konsumen.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News