Sedana Arta
Bupati Sedana Arta Serahkan Rapor OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, SN Sedana Arta serahkan Rapor Perangkat Daerah (Nawa Adyasta) dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2023 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangli pada Selasa (2/4/2024).

Asistensi dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Nawa Adyasta) merupakan kegiatan pendampingan yang dilanjutkan dengan penilaian pada tahap akhir proses kegiatan yang diampu oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bangli.

Inspektur Kabupaten Bangli, Jero Penyarikan A. Widata dalam laporannya menyatakan Nawa adyasta 2023 dilaksanakan untuk mendampingi dan menilai efektifitas pelaksanaan kegiatan pemerintahan tahun 2023. Pelaksanaan kegiatan Nawa Adyasta dilaksanakan dengan kegiatan asistensi dan dilanjutkan dengan penilaian pada saat tahun anggaran 2023 sudah berakhir. Kegiatan dilaksanakan berdasarkan penetapan Surat Keputusan Bupati Bangli Nomor: 700/728/2023 tentang Asistensi dan Penilaian Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (NAWA ADYASTA) pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Adapun beberapa komponen yang dilaksanakan Asistensi dan Penilaian  meliputi antara lain : Inovasi Daerah, Penyusunan Laporan Keuangan, Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Penanganan Pengaduan, Pelayanan Publik, Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Pemenuhan P3DN dan Realisasi Fisik Keuangan Perangkat Daerah, Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan, dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),” jelasnya.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

Sedana Arta dalam kesempatannya mengatakan penyerahan rapor dan peringkat ini baru pertama kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangli terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di dalam melayani masyarakat.

“Saya harap semua OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli agar bisa lebih serius didalam membangun Bangli ke depan agar bisa lebih baik dari Tahun-tahun sebelumnya. Tidak perlu Superman, yang saya butuhkan adalah Super Tim yang bisa bekerjasama, berbuat untuk kemajuan Bangli kedepan,” ujarnya dengan tegas.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

Pihaknya juga akan memberikan TPP dan THR sebanyak 100% kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan sebagai bentuk dorongan agar bisa lebih bekerja keras didalam membangun Bangli ke depan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News