Hari Bhayangkara
Polda Bali gelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (1/7/2023) pagi. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, mengatakan hal ini menjadi momentum Polda Bali untuk meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap Polri, diungkapkan langsung olehnya saat gelaran apel, bertempat di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (1/7/2023) pagi.

“Rangkaian kegiatan ini kita laksanakan untuk kembali meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat,” ungkap Kapolda Jayan Danu.

Gelaran upacara (apel) memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Polda Bali, diikuti oleh personel gabungan terdiri dari personel TNI-Polri, PNS Polri, Dishub, Satuan Polisi Pamong Praja, Satpam dan Pecalang, serta turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bali, para Pejabat Utama Polda Bali & Pejabat Utama Kodam IX/Udayana, Pemerintah Daerah dan Instansi terkait, Bhayangkari, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

“Upacara Hari Bhayangkara ke-77, selain melibatkan internal kepolisian, juga melibatkan unsur pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder terkait, serta seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Kegiatan upacara ditandai dengan penghormatan kepada pataka Polda Bali, mengheningkan cipta, pengucapan Tri Brata, penghargaan Bintang Nararya serta doa, juga dirangkaikan acara syukuran dan penyerahan penghargaan kepada pemenang berbagai perlombaan yang telah digelar Polda Bali dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 ini.

“Berbagai kegiatan sosial telah kita laksanakan seperti kegiatan Anjangsana, Bakti sosial religi, Penyerahan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Bakti kesehatan, Bantuan bedah rumah, Bantuan penyediaan air bersih, Kurban Presisi, serta olahraga bersama,” sambungnya.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Dirinya juga mengatakan sampai saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah Bali tetap terjaga dan kondusif. Selain itu, berkait kerjasama dari berbagai pihak, Polda Bali dapat melaksanakan pengamanan berbagai kegiatan baik berskala Nasional maupun Internasional.

Kesuksesan ini tentunya tidak dapat kami raih tanpa dukungan dan kerjasama antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat lainnya, sehingga seriap legiatan pengamanan yang kami laksanakan berlangsung aman, tertib dan tidak menemui kendala atau terjadi gangguan. Hal ini juga secara tidak langaung telah mengangkat citra Bali sebagai destinasi Pariwisata dunia yang aman dan nyaman,” kata Kapolda Bali.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Selanjutnya Kapolda Bali mengucapkan terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan totalitas dari seluruh Personel Polda Bali dan Jajaran dalam pelaksanaan tugas selama ini. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News