New XL7 Hybrid
New XL7 Hybrid. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Suzuki Indonesia menutup keikutsertaannya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 dengan capaian penjualan melebihi target. Dalam 5 hari penjualan 20-24 Setpember 2023, Suzuki Indonesia mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 584 unit melebihi dari target awal yaitu 300 unit, dengan varian hybrid mendominasi sebesar 45% total penjualan.

Konsep booth Suzuki yang membawa nuansa ramah lingkungan beserta dengan penampilan 3 model hybrid unggulan yaitu New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara turut memperkuat daya tarik bagi pengunjung GIIAS Surabaya dan menumbuhkan kepercayaan untuk melakukan pembelian mobil Suzuki.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy Murdoko mengatakan, catatan penjualan yang gemilang khususnya untuk unit hybrid membuktikan baiknya pemahaman pasar Surabaya dan Jawa Timur akan keunggulan kendaraan ramah lingkungan.

“Potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar. Dalam hal dukungan pada agenda keberlanjutan Indonesia, Surabaya sudah siap, terbukti dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023. Tentu ini mencerminkan tingkat pemahaman masyarakat akan keunggulan dan signifikansi dari penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” tutur Randy.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

Pada ajang pameran GIIAS The Series 2023 di Surabaya ini, salah satu produk yang paling mencuri perhatian pengunjung adalah New XL7 Hybrid. Suzuki menyiapkan New XL7 Hybrid berwarna New Savanna Ivory 2 – Black untuk display di booth dan unit test drive selama 5 hari. Meskipun baru diluncurkan di Indonesia selama 4 bulan, unit ini justru menjadi primadona Suzuki dengan capaian penjualan tertinggi sebesar 32% dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Surabaya 2023. Model lainnya yang menduduki posisi kedua adalah All New Ertiga sebanyak 29%, dan disusul dengan New Carry sebesar 26%.

Secara keseluruhan, penerimaan pasar Surabaya dan Jawa Timur terhadap produk Suzuki terbilang tinggi. Wilayah ini berhasil menduduki peringkat kedua untuk kota dan provinsi dengan penjualan terbesar setelah Jabodetabek. Pada semester 1 tahun 2023 saja, kedudukan Surabaya dan Jawa Timur mengambil bagian penjualan sebesar 11%. Menelaah segmentasi konsumen Suzuki di Surabaya dan Jawa Timur, kendaraan Suzuki mendominasi segmen pelaku bisnis, keluarga muda, dan profesional muda. Segmentasi ini mendorong performa penjualan 5 unit kendaraan tertinggi di Jawa Timur yaitu New Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.

Baca Juga :  Beredar Hoaks Uang Pecahan Rp 1.0 Baru, Bank Indonesia dan Peruri Bantah

Mengingat posisi Jawa Timur sebagai salah satu wilayah dengan pasar terbesar, Suzuki akan terus berupaya memberikan pelayanan yang memuaskan dan program yang menguntungkan bagi konsumen. Suzuki yakin kehadiran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada kendaraan penumpang akan semakin mendukung penggunaan kendaraan dalam aktivitas sehari-hari konsumen. Terlebih dengan biaya kepemilikan yang terjangkau dan ketersediaan bengkel, sparepart, serta pelayanan after sales terpadu Suzuki.

“Keikutsertaan Suzuki pada GIIAS Surabaya 2023 menjadi wadah penting untuk memperkuat penetrasi kendaraan hybrid di wilayah Jawa Timur. Suzuki sebagai perusahaan ramah lingkungan akan terus berinovasi untuk menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang tepat guna untuk mendukung kebutuhan sehari-hari konsumen setia kami,” tutup Randy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News