Honda
Mobil SUV Listrik Honda Prologue Siap Dijual Awal Tahun 2024 di Amerika. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Mobil SUV bertenaga listrik American Honda Motor Co., Inc. yaitu Honda Prologue siap dijual di awal tahun 2024 di kawasan Amerika. Mobil SUV listrik pertama Honda ini menawarkan desain eksterior baru yang gagah dengan ground clearance yang sesuai dikendarai diberbagai kondisi jalan, desain interior yang luas dan nyaman serta fitur teknologi canggih.

Honda Prologue dirancang dari platform kendaraan listrik canggih dan dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang multi-link yang telah dioptimalkan oleh para desainer Honda. Tujuannya adalah untuk memberikan pengalaman berkendara yang sporty dengan tingkat kehalusan tertinggi di kelasnya. Honda akan menawarkan Prologue dalam dua konfigurasi sistem penggerak, yaitu penggerak roda depan dan penggerak semua roda, dengan tiga level trim yang berbeda, yakni EX, Touring, dan Elite.

Baca Juga :  Ini Cara Bikin Kendaraan Premium ala Italia Tetap dalam Kondisi Prima Selama Libur Lebaran 2024

Lance Woelfer selaku Assistant Vice President of Honda National Auto Sales, American Honda Motor Co., Inc. mengatakan, kehadiran All New Honda Prologue adalah momen penting bagi Honda seiring mulainya transisi menuju masa depan nol emisi.

“Prologue adalah bukti nyata komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang rendah emisi yang menggabungkan desain, kinerja, dan efisiensi, serta membawa kami lebih dekat dengan visi penjualan kendaraan 100% nol emisi pada tahun 2040,” jelas Lance Woelfer.

Sebelumnya, para desainer Honda merancang Honda Prologue dengan menggunakan virtual reality (VR) yang menghasilkan desain yang sederhana dan kompak sehingga terlihat lebih modern khas mobil Honda. Honda Prologue dirancang dengan bentuk yang rendah dan lebar, hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan aerodinamis sekaligus mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Disamping itu, Honda Prologue memiliki jarak sumbu roda terpanjang dikelasnya dengan 121,8 inci dan lebih panjang 5 inci dari Honda CR-V. Honda Prologue memiliki desain yang sporty dengan velg sebesar 21 inci dan menjadi yang terbesar yang pernah dibuat Honda.

Baca Juga :  Bentuk Pengendara Motor yang Baik, Astra Motor Bali Ajak Kartini Muda Menjadi Generasi #Cari_Aman

Honda Prologue memiliki desain interior yang sporty dan modern menekankan kenyamanan, kegunaan, dan kelapangan kabin. Dengan desain yang bersih dan sederhana, serta penggunaan bahan berkualitas tinggi, kendaraan ini menawarkan kenyamanan terbaik bagi pengemudi dan penumpangnya.

Disamping memiliki desain interior dan eksterior yang sporty, Honda Prologue telah disematkan teknologi canggih Google Built-in. Teknologi canggih ini yang membantu pengemudi dalam mengendarai kendaraannya dengan apikasi Google Assistant, Google Maps, dan aplikasi lainnya di Google Play.

Untuk mendukung kenyamanan pengguna dalam menggunakan kendaraannya, Honda Prologue memiliki kapasitas baterai lithium-ion sebesar 85kWh dimana telah dilengkapi dengan pengisian daya cepat. Honda Prologue memiliki varian penggerak semua roda yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 288 hp serta torsi sebesar 333 lb.-ft. Tenaga yang besar ini menghasilkan akselerasi responsif, disamping itu juga Honda Prologue juga dapat melaju sejauh maksimal 300 mil.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding Private Company Bangun Budaya #Cari_Aman

Honda memiliki visi global yaitu untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, Honda akan memperkenalkan 30 kendaraan listrik baru secara global pada tahun 2030 dengan volume penjualan global sebesar 2 juta unit. Di Amerika Utara, Honda akan pengenalan kendaraan listrik hingga tahun 2030 dan pada akhirnya mencapai 100% penjualan mobil tanpa emisi pada tahun 2040.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News