Hari Ibu
Meriah, Peringatan Hari Ibu di Jembrana Gelar Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Dengan mengusung tema ‘Pesona Tenun Jembrana, Kekuatan Perempuan Berdaya dan Berkarya’ peringatan Hari Ibu ke-95 dipusatkan di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Jumat (22/12/2023).

Acara peringatan Hari Ibu ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk menghormati dan merayakan peran ibu dalam pembangunan keluarga dan masyarakat .

Momentum Hari Ibu, diharapkan agar perempuan Jembrana dapat berdaya dan berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan Tenun Jembrana. Pun dengan keluwesan dan keragaman corak tenun Jembrana akan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat sebagai pengguna. Peringatan hari ibu di Jembrana diisi dengan berbagai kegiatan.

Turut digelar acara menyapa dan berbagi dengan pemberian sembako untuk 300 orang serati banten Griya se-Kabupaten Jembrana, lomba senam PAUD salam dan bahagia dengan peserta Anak PAUD dan guru PAUD  perwakilan PKG se-Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Bupati Tamba Buka Festival Irama Musik Sahur (FIMS) Ke-26

Serta puncaknya Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya dengan peserta ketua tim penggerak PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba hadir dan membuka langsung acara peringatan Hari Ibu tersebut. Ia memuji peran  wanita dalam setiap langkah dan kesuksesan mengiringi perjalanan karier pasangannya.

“Saya bisa sampai ditahap ini, tidak lepas dari peran istri. Yang berperan seorang ibu di rumah, disamping beliau mengurus anak-anak, juga mengurus saya dan keluarga. Jadi apa bedanya dengan ibu-ibu yang lain pasti juga sama,” ucapnya.

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat kepada seluruh ibu-ibu yang hadir, ibu-ibu seluruh Jembrana, bahkan seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolda Bali Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

“Selamat hari ibu, semoga ibu selalu mengantarkan keluarga dalam kondisi yang baik, sehat, dan sejahtera,” ujarnya.

Pihaknya juga merasa bangga dan senang karena Ibu PKK di Kabupaten Jembrana selalu melakukan inovasi sehingga dapat menunjukan eksistensinya.

“Saya bangga dan senang juga karena selalu ada inovasi, dalam tiap rangkaian acara yang digelar tim penggerak PKK. Ini wujud eksistensi daripada PKK yang ada di Kabupaten Jembrana, saya ucapkan selamat dan kedepan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Di sisi lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati Tamba mengatakan acara ini merupakan kerja sama tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersinergi dengan Dinas PPPAPPKB dan Dekranasda dalam melaksanakan Peringatan Hari Ibu Ke-95.

Baca Juga :  Bupati Tamba Sambangi OPD, Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik

“Dengan menyelenggarakan Fashion Show dan juga Lomba Busana Berkebaya dengan tema Pesona Tenun Jembrana, kekuatan perempuan dalam berdaya dan berkarya. Semoga harapan saya, kegiatan ini perempuan-perempuan Jembrana bisa berdaya dan berkarya dalam mengembangkan tenun jembrana dan melestarikannya,” ucapnya.(ang/bpn)

Ia  menjelaskan tujuan diadakan  Fashion Show dan juga Lomba busana berkebaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap tenun jembrana.

“Saya mengucapkan selamat hari ibu yang ke 95, semoga masyarakat perempuan Jembrana bisa berdaya, berkarya membangun Jembrana Menuju Jembrana emas tahun 2026.

Kita sudah lihat keluwesan dan keragaman ibu-ibu saat memperagakan busana dengan bagus sehingga nantinya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan tenun jembrana, “pungkasnya. ( Gusadi/humas )

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News