Suzuki Baleno
Simak Rekomendasi Mobil Suzuki untuk Temani Aktivitas Wanita Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dalam beberapa tahun belakangan, persentase pengemudi pria dan wanita di Indonesia maupun global cenderung seimbang. Kini semakin banyak wanita yang menggunakan mobil pribadi dalam aktivitas sehari-harinya untuk bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah, atau sekedar bertemu teman.

Menurut data pembelian mobil Suzuki sendiri, kebanyakan pengemudi wanita memilih kendaraan yang berukuran compact dengan ruang kabin yang lapang, desain stylish dengan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara, serta biaya kepemilikan yang cenderung ekonomis. Menjawab kebutuhan ini, Suzuki memiliki lini mobil passenger yang cocok dengan kebutuhan pengemudi wanita seperti S-Presso, Baleno, dan Ignis.

Harold Donnel selaku 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan bahwa lini passenger car Suzuki dirancang untuk mewadahi kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk para pengemudi wanita.

“Sejak awal berdirinya, Suzuki banyak dikenal sebagai produsen kendaraan kecil yang andal. Kini di Indonesia Suzuki memiliki beberapa model yang kami rasa sangat cocok untuk mendukung kebutuhan pengemudi wanita seperti S-Presso, Baleno, atau Ignis. Salah satu komitmen kami tentu untuk terus masuk dan merambah di pasar Indonesia, salah satu caranya lewat menghadirkan inovasi atau pembaruan pada model-model passenger car kami dan tentunya promo menarik agar calon konsumen semakin diuntungkan,” ungkap Harold.

  1. Ukuran compact yang multifungsi
Baca Juga :  Memilih Asuransi Mobil All Risk, Ketahui Dulu Cara Klaimnya

Sering digunakan untuk menyusuri perjalanan perkotaan dengan karakter lingkungan yang padat penduduk, desain bodi S-Presso, Baleno, dan Ignis yang compact juga dilengkapi dengan ruang kabin yang luas, sehingga cocok untuk para wanita yang sering membawa banyak barang kebutuhan atau membawa serta anak dalam perjalanan. Para pengemudi wanita bisa berkendara dengan tenang karena ketiga mobil passenger Suzuki ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan anak seperti ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakkan Child Seat dengan aman, atau fitur Child Lock untuk memastikan keamanan anak di dalam mobil selama perjalanan. Selain fitur pendukung keselamatan anak, ketiga mobil ini juga memiliki kapasitas muat bagasi yang lapang dari 230 sampai dengan 300 liter sehingga dapat menampung kebutuhan barang sehari-hari, kantong belanja, hingga koper untuk pergi berlibur. Kemudian yang tak kalah menarik pula adalah fitur hiburan yang kini lebih menyenangkan, karena telah menggunakan perangkat head unit touchscreen yang dapat dikontrol melalui audio steering switch atau dengan smartphone linkage untuk memudahkan pengendara.

  1. Kelengkapan fitur yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara
Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Menambah kenyamanan berkendara, unit passenger Suzuki terus mengalami pengembangan fitur dan teknologi yang juga menjadi daya tarik bagi calon konsumen. Untuk memberikan keselamatan berkendara yang ekstra, kini mobil S-Presso, Baleno, dan Ignis telah dilengkapi dengan teknologi Electronic Stability Program (ESP) untuk menjaga kestabilan saat berada di lintasan yang licin dan fitur pengereman yang lengkap dengan penyematan Anti-Lock Brake System (ABS). Kemudian pada model S-Presso dan Ignis khusus varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift) juga telah terdapat Hill Hold Control yang berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika menanjak dari posisi diam. Dari segi mesin, ketiga mobil passenger Suzuki ini telah menggunakan mesin yang efisien dan ramah lingkungan.

  1. Biaya kepemilikan yang terjangkau

Termasuk ke dalam jenis city car dan hatchback dengan bodi yang ringkas namun elegan, Suzuki S-Presso, Baleno, dan Ignis menjadi pilihan mobil yang cocok dengan identitas pengendara wanita di Indonesia. Selain menawarkan desain yang menarik, ketiga passenger car milik Suzuki ini juga memiliki berbagai keunggulan seperti memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan melalui penyematan fitur-fitur tepat guna. Dari segi harga yang ditawarkan pun masih relatif terjangkau, hal ini terlihat dari harga yang kompetitif dan biaya kepemilikan yang efisien. Tentunya menjadi nilai tambah karena akumulasi biaya kepemilikan sebuah produk sangat penting untuk mengatur cashflow konsumen yang pada umumnya bekerja baik sebagai wirausaha maupun pekerja kantoran.

Untuk memberi kemudahan bagi calon konsumen yang yang hendak membeli mobil passenger Suzuki di bulan Desember 2023, Suzuki memberikan penawaran menarik berupa paket kredit dengan bunga ringan bagi calon konsumen yang ingin membeli S-Presso tipe AGS. Untuk mengeksplorasi ragam promo dan extra benefit lainnya, calon konsumen dapat mengunjungi dealer resmi Suzuki terdekat.

“Suzuki terus berinovasi untuk memproduksi kendaraan yang cocok mendukung aktivitas sehari-hari konsumen kami. Contohnya, pengemudi wanita yang menggunakan mobil Suzuki didominasi oleh kalangan usia produktif dengan profesi yang beragam. Opsi passenger car seperti S-Presso, Baleno, dan Ignis sangat cocok karena perawatannya pun mudah, dan bila membutuhkan tindakan khusus, kami selalu siap untuk memberikan penanganan dengan cepat melalui kemudahan dan kenyamanan layanan yang telah disediakan oleh Suzuki,” tutup Harold.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News