Honda Stylo 160
Tanpa Fikir Panjang, Adi Setiawan Beli Honda Stylo 160. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memiliki kendaraan pribadi merupakan impian banyak orang, termasuk Adi Setiawan. Pria berusia 45 tahun ini telah lama mendambakan motor matik klasik retro Honda yang nyaman dan irit bahan bakar. Namun, karena beberapa faktor, impian tersebut harus tertunda cukup lama.

Adi Setiawan yang berprofesi sebagai wartawan di Baliportalnews.com ini, sudah lama ingin memiliki motor matik ber-cc besar bergaya klasik retro dari Honda. Akhirnya setelah Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Stylo 160 pada 2 Februari 2024 lalu, ia langsung mencari info tentang motor matik tersebut lewat Youtube.

“Selain saya, mungkin banyak masyarakat di luar sana yang ingin memiliki motor matik bergaya klasik retro dari Honda. Akhirnya Honda merespon permintaan pasar dengan meluncurkan Honda Stylo 160 di Indonesia,” ungkap Adi Setiawan, Kamis (22/2/2022).

Ia mengaku sangat senang saat mendengar pemesanan sudah bisa dilakukan di Astra Motor Bali. “Langsung meluncur ke Astra Motor Bali, dan mengambil Honda Stylo 160 tipe CBS berwarna Glam Red. Indent hanya seminggu, sekarang motor sudah bisa digunakan,” kata Adi Setiawan penuh bahagia.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Selama menggunakan Honta Stylo 160, ia merasa menjadi pusat perhatian di jalan raya, mengingat motor ini baru saja diluncurkan.

“Dengan dimensi bodi yang tidak terlalu besar dan dibekali mecin 160 cc, motor ini sangat bertenaga. Apalagi penampilkan yang modern klasik retro, selalu menjadi pusat perhatian saat mengendarainya,” seru Adi Setiawan.

Secara keseluruhan tampilan, New Honda Stylo 160 sangat kental dengan nuansa modern klasik retro yang membuat pengendaranya semakin percaya diri. Meskipun berpenampilan modis, New Honda Stylo 160 mengaplikasikan mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya yakni 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm.

Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L yang mampu mendukung kenyamanan pengendara dalam berkendara.

Pada sistem pengereman, skutik bagi penggemar fashion ini hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220mm – 220mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra. Velg berukuran 12 baik depan maupun belakang dengan ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang memberikan kesan premium dan fashionable di model ini.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

New Honda Stylo 160 dipasarkan dengan dua tipe yakni ABS dan CBS dengan total 6 varian warna yang modis.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News