Guru Penggerak
60 Guru Buleleng Sandang Predikat Guru Penggerak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., hadir dalam acara Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Buleleng bertempat di Aula SMKN 3 Singaraja, Sabtu (27/4/2024).

Dalam pembacaan sambutan Pj. Bupati Buleleng, Kadis Astika menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah ikut serta dalam program kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Buleleng.

“Dalam kegiatan panen karya nanti bisa menjadi pemantik bagi semua sekolah di Kabupaten Buleleng dalam mewujudkan Merdeka Mengajar,” harapnya.

Dijelaskan kembali, selamat kepada CGP sudah melakukan pembelajaran selama 6 bulan, dirinya menyampaikan kebanggaan karena peserta CGP merupakan aset di Kabupaten Buleleng dalam hal pendidikan yang berpihak kepada peserta didik demi terlaksananya profil pelajar Pancasila.

Baca Juga :  Manfaatkan Mobile IP Clinic, Buleleng Akan Daftarkan Cipta Karya Daerah

“Saya berharap Guru Penggerak dapat memotivasi rekan guru di sekolahnya masing-masing untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.Teruslah tergerak, bergerak dan menggerakkan pendidikan Buleleng yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain, dari sambutan Balai Guru Penggerak Provinsi Bali yang diwakili oleh Gede Selamet menyampaikan terima kasih atas semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan lokakarya 7. Calon Guru Penggerak harus senantiasa tergerak, bergerak dan menggerakkan dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian sebagai seorang guru. Kegiatan lokakarya 7 ini serentak dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota se – Bali.

Baca Juga :  Pasarkan Produk UMKM Lokal, Dinas DagperinkopUKM Siapkan MyBuleleng

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai pada tanggal 26 -27 April 2024 dengan jumlah total peserta sebanyak 60 orang. Hari pertama kegiatan berupa kelas belajar CGP untuk berbagi aksi nyata, evaluasi program guru penggerak, identifikasi hal-hal positif, ide program, hingga persiapan rancangan teknis kegiatan pameran dari para CGP, juga memilih ketua komunitas belajar PPGP Angkatan 9 Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan ini, diadakan pula Pameran Panen Hasil Belajar oleh Calon Guru Penggerak menampilkan produk-produk yang merupakan tindakan nyata dari apa yang telah dipelajari Calon Guru Penggerak selama enam bulan mengikuti program Program Guru Penggerak.

Baca Juga :  Lihadnyana Yakinkan MenpanRB, Pemkab Buleleng Mampu Wujudkan Birokrasi Berdampak

Diakhir acara diadakan penyerahan cinderamata serta pengalungan selempang oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Buleleng kepada Koordinator angkatan 9 Guru Penggerak Kabupaten Buleleng.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News