Politik Karangasem
(Kiri) I Gusti Putu Parwata dan (Kanan) Komang Bayuada Yustiawan Karna. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Nama I Gusti Putu Parwata, atau akrab disapa Gus Par, akhir-akhir ini semakin dikenal masyarakat Kabupaten Karangasem.

Popularitasnya melejit setelah puluhan baliho menampilkan dirinya terpasang merata di berbagai penjuru Kabupaten Karangasem. Dukungan untuknya maju sebagai Calon Bupati Karangasem pada Pilkada bulan November 2024 pun semakin mengalir.

Dukungan tersebut datang dari berbagai pihak, termasuk relawan GMT, tokoh masyarakat, bahkan dari salah satu tokoh muda Partai Golkar Karangasem, Komang Bayuada Yustiawan Karna.

“Dukungan dari masyarakat sangat luar biasa, ini yang memberikan saya motivasi untuk mantap maju Pilkada Karangasem disamping restu dari orang tua dan seluruh keluarga. Sejuah ini sejumlah tokoh masyarakat juga sudah mulai merapat menyatakan dukungan mereka agar saya maju pada Pilkada Karangasem,” kata Pria yang juga aktif diberbagai komunitas tersebut, Sabtu (27/4/2024) di Karangasem.

Baca Juga :  'Pemprov Bali Hadir' Serahkan Bantuan Untuk 2 Keluarga Kurang Mampu di Karangasem

Selain dukungan masyarakat, Gus Par yang merupakan mantan Ketua KNPI Karangasem ini juga dinilai sebagai salah satu tokoh muda Gumi Lahar yang visioner. Ia dianggap memiliki pandangan yang jelas untuk masa depan Kabupaten Karangasem.

“Beliau ikut survei Bacabup Partai Golkar. Bagi saya, beliau merupakan seorang tokoh muda yang visoner, ia punya pandangan untuk bagaimana karangasem kedepannya, kita sangat butuh tokoh muda seperti beliau,” kata Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan.

Sementara itu, nama Komang Bayuada Yustiawan Karna, salah satu tokoh muda Partai Golkar Karangasem, juga turut mencuat. Sebagai pendatang baru di dunia politik Gumi Lahar, namanya kini diperhitungkan.

Bahkan, banyak pihak yang memasangkan Gus Par dengan Bayuada sebagai opsi duet calon pemimpin muda dan pengusaha sukses untuk Pilkada Karangasem mendatang.

“Ya Bayuada juga salah satu kader Golkar Karangasem, beliau salah satu tokoh muda yang sangat potensial disamping nama-nama lainnya seperti Nengah Sumardi, Nyoman Musna Antara dan yang lainnya,” imbuh Setiawan.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News