Terjun
Mobil Terjun ke Laut di Pelabuhan Padangbai. Sumber Foto : Istiemwa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pasangan suami istri I Wayan Sujana (58) dan Ni Made Sukriani selamat dari maut setelah mobil Toyota Agya mereka terjun ke laut di Pelabuhan Padangbai pada Jumat (26/4/2024)

Peristiwa ini terjadi saat Kapal Motor Penumpang (KMP) Marina Segunda yang melayani rute Pelabuhan Lembar – Padangbai baru saja sandar di Dermaga II Pelabuhan Padangbai dan sedang menurunkan kendaraan.

Diduga sopir, I Wayan Sujana, kurang konsentrasi saat mengemudikan mobilnya keluar dari kapal. Hal ini menyebabkan mobilnya hilang kendali dan keluar jalur hingga terjun ke laut.

“Ya benar, posisi mobil hendak keluar dari kapal, kemungkinan pengemudi kurang konsentrasi, sehingga waktu mau injak rem, justru injak pedal gas sehingga mobil langsung melaju kencang ke arah kiri dan terjun ke laut,” kata Manager ASDP Padangbai, Agusman dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga :  Yamaha Nmax di Karangasem Lenyap di Garase

Meskipun menegangkan, beruntung pasangan asal Lingkungan Taliwang, Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut bisa diselamatkan oleh petugas dan warga sekitar yang berada di dekat lokasi kejadian.

“Keduanya berhasil diselamatkan warga sekitar. Meski tidak mengalami luka tetapi keduanya tetap diarahkan ke klinik terdekat untuk memastikan kondisi mereka,” imbuh Agusman.

Sampai saat ini, sore hari setelah kejadian, mobil tersebut belum dievakuasi dari laut karena masih menunggu mobil derek. Untuk mencegah mobil tersebut tenggelam lebih dalam, petugas sudah mengikatnya dengan tali di Dermaga 2 agar proses evakuasi nanti menjadi lebih mudah.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News