Festival Irama Musik Sahur
Bupati Tamba buka Festival Irama Musik Sahur (FIMS) Ke-26. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Festival Irama Musik Sahur (FIMS) ke-26 dibuka secara langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba ditandai dengan pemukulan kentongan dan pelepasan peserta, Sabtu (7/4/2024) di Perempatan Setra Lelateng Jalan Durian No.8 Lingk. Pertukangan, Loloan Barat, Negara.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Remaja Loloan Barat dan Lelateng ini sukses menyedot perhatian ribuan masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan jalannya festival tahunan yang diikuti puluhan grup peserta.

Iring iringan pawai festival diawali dari Perempatan Setra Lelateng menuju arah selatan jalan Semangka, Loloan Barat kemudian menuju jalan Gunung Agung melewati Pasar Ijo Gading dan berakhir di jalan Gatot Subroto.

Dalam Sambutannya, Bupati Tamba mengatakan Festival Irama Musik Sahur agar menjadi event Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolri Tinjau Pelabuhan Gilimanuk

“Acara ini sudah yang ke-26, untuk itu saya minta ke pak kadis untuk tetapkan acara ini sebagai event Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia acara dan kepada masyarakat yang sudah menjaga kondusivitas dalam rangka menyambut hari raya ini.

“Terima kasih kepada panitia acara sehingga acara berjalan dengan baik dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat loloan, nyame loloan, semeton loloan sudah bisa menjaga kondusivitas dalam rangka menyambut hari raya ini, selalu dipertahankan rasa kesatuan dan persatuan apalagi Jembrana menuju Jembrana Emas tahun 2026,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Muhamad Hajim Umar menjelaskan Musik Sahur (FIMS) ke-26 kali ini diikuti sebanyak 53 grup dari tiga kecamatan di Kabupaten Jembrana.

“Peserta terdiri dari 2 katagori yaitu anak-anak dan dewasa, peserta ini berasal dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jembrana, Negara dan Melaya,” jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana, Kapolres Jembrana dan Dandim 1617/ Jembrana.

“Terima kasih Bapak Bupati telah hadir, Bapak Kapolres yang telah memberikan ijin dan pengamanannya, Bapak Dandim yang memberikan bantuan anggotanya,” pungkasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News