Bupati Badung Buka Manggala Music-Arts Festival 2018

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri dan membuka acara Manggala Music-Arts Festival 2018 yang diadakan oleh Karang Taruna se-Desa Tibubeneng di Lapangan Segara Perancak, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (6/4/2018) lalu.

Kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta disambut dengan antusias oleh panitia Karang Taruna se-Desa Tibubeneng dan masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut Bupati Badung I Nyoman Giri prasta didampingi Kabag Humas Kabupaten Badung Putu Ngurah Thomas Yuniarta, turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung A.A Ngurah Ketut Agus Nadi Putra dan I Wayan Sandra, Camat Kuta Utara A.A Arimbawa beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Tibubeneng Made Kamajaya, Bendesa Adat Tibubeneg I Made Mitarja, Ketua LPD, Ketua LPM dan Kelian Adat/Dinas se-Desa Tibubeneng. Pembukaan Manggala Music-Arts Festival 2018 ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya khususnya kepada Karang Taruna Desa Tibubeneng yang telah mampu melaksanakan rangkaian acara serah terima jabatan baru dan diselenggarakannya Music-Arts Festival. Kegiatan ini adalah suatu inovasi yang dilakukan Karang Taruna di Kabupaten Badung Khususnya di Desa Tibubeneng. Giri Prasta mengatakan Karang Taruna merupakan sebuah perwakilan dari Sekaa Teruna tiga belas banjar yang ada di Desa Tibubeneg ini.

“Kedepan gerakan Desa Adat akan ada juga wadah yang dimaksud dengan Saba Yowana karena kami ingin untuk di Desa Tibubeneng dan Tiga Desa Adat disini bisa bergerak bersama-sama untuk membangun desanya dan kami Pemerintah Kabupaten Badung sudah mempolakan khususnya untuk pembangunan di Desa Adat Berawa, Tandeg, dan Desa Adat Padonan ini kita sudah mulai merancang pembangunan itu di bulan Agustus 2018 kami lakukan secara tuntas yang kaitannya dengan parhyangan,” tegasnya.

Bupati Giri Prasta mengharapkan kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan kedepannya agar terus melakukan inovasi-inovasi serta ide-ide baru yang akan dituangkan dalam kegiatan acara seperti ini, sehingga akan menunjang kreatifitas dari Karang Taruna Desa. Untuk memotivasi kegiatan tersebut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan dana 30 juta.

Ketua Panitia Putu Yoga melaporkan tema dari acara Manggala Music-Arts Festival adalah Music dan Art dalam artian yaitu music dan juga seni dari Karang Taruna Desa Tibubeneng dimana nantinya music dan seni itu dapat jadikan sebagai landasan promosi Wisata di Desa Tibubeneng.

“Kami sudah melaksanakan pers converence sebagai ajang promosi kami sebagai Karang Taruna yang eksis di Desa Tibubeneng. Jadi akan lebih dikenal baik di Kabupaten Badung dan di Bali umumnya. Anggaran untuk mendukung kegiatan ini bersumber dari APBD Desa Tibubeneng sebesar 150 juta. Tujuan dari Manggala Music-Arts Festival untuk menggali potensi seni dan wirausahawan lokal, pengusaha-pengusaha muda yang ada di Desa Tibubeneg,” ujar Putu Yoga.

“Manggala Music-Art Festival ini kami selenggarakan sebagai landasan tolak ukur kami dan sebagai pemersatu antara Seka Teruna yang ada dari seluruh banjar di desa Tibubeneng yang mencakup 13 banjar,” tambahnya. (humas-badung/bpn)