Parkir Motor
Jangan Asal Parkir, Berikut Agar #Cari_Aman Saat Parkir Moge. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mencari lokasi parkir yang nyaman tentunya hal yang diharapkan sebagian besar pengguna sepeda motor apalagi yang menggunakan motor besar di atas 250 cc. Terkadang sering ditemukan saat parkir kendaraan hanya asal saja yang penting dapat area parkir entah posisi motor miring ataupun bisa jadi motor jatuh dan menindih kendaraan lainnya yang sedang parkir.

Nah, untuk menghindari hal tersebut berikut tips yang dibagikan oleh team safety riding Astra Motor Bali dan layak untuk diketahui saat parkir agar #Cari_Aman terutama yang membawa motor gede (moge) :

Baca Juga :  Wujudkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Safari Kesehatan di Banjar Dajan Tangluk Kesiman

Posisikan motor di area tepat

Pastikan kondisi area parkir rata, pilihlah area yang tepat untuk kapsitas kendaraan yang digunakan. Mohon selalu ingat bahwa kendaraan yang dipakai apakah kendaraan kecil atau motor besar.

Kondisikan motor di posisi tepat

Ketika motor dalam kondisi standar samping agar dipastikan stang dibelokkan ke kiri sehingga motor tidak mudah bergerak dan terjatuh.

Penggunaan persneling yang tepat

Disarankan untuk masukkan persnelling (gigi 1) agar motor tidak bergeser saat parkir. Hal ini untuk membuat motor menjadi lebih aman.

Pengaman di motor

Tambahkan pengaman dimotor dengan cara mengunci stang dengan tepat untuk keamanan motor saat parkir dan hindari parkir yang letaknya jauh dari jangkauan atau titik keramaian agar terhindar dari aksi pencurian.

Baca Juga :  Anggota KPS Nusantara Apresiasi KPS Tukad Bindu Denpasar, Sukses Edukasi Masyarakat Wujudkan Sungai Bersih

Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius menyebutkan penggunaan sepeda motor untuk aktivitas sangatlah praktis salah satunya adalah kemudahan mencari are parkir, namun perlu diwaspadai agar selalu #Cari_Aman dan terhindar dari pencurian tips diatas bisa diterapkan oleh motor besar yang ingin parkir aman.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami selalu mengedukasi masyarakat baik dalam bentuk sosilaisasi maupun melalui tips yang bermanfaat. Semoga hal-hal positif bisa ditularkan untuk masyrakat sekitar semakin banyaknya informasi tentang keselamatan berkendara yang bisa kami sebarkan, kami pun turut berkontribusi terhadap upaya dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya, dengan kampanye #Cari_Aman,” ungkap Yoyo.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News