Indycar
Honda Ambil Alih Kembali Klasemen Sementara IndyCar 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – Honda berhasil mengambil alih klasemen sementara IndyCar 2024 setelah para pembalap Honda mendominasi seri balap di ajang balap Detroit Grand Prix 2024.

Para pembalap Honda yang terdiri dari Scott Dixon, Marcus Ericsson, Marcus Armstrong dan Kyle Kirkwood berhasil finis di posisi pertama hingga keempat di seri balap Detroit yang berlangsung pada tanggal 2 Juni 2024.

Dengan hasil kemenangan tersebut, pemenang seri balap Detroit Grand Prix yaitu Scott Dixon berhasil memimpin klasemen pembalap sementara IndyCar 2024 dengan dua kemenangan. Alex Palou yang juga rekan setim dari Scott Dixon berada di posisi kedua klasemen pembalap sementara juga dengan raihan dua kemenangan.

Honda sebelumnya sempat memimpin klasemen sementara manufaktur sebelum seri Indy500 namun Honda berhasil membalikkan keadaan dengan hasil balap yang sangat baik di Detroit Grand Prix dimana membuat Honda kembali memimpin klasemen sementara untuk kategori manufaktur.

Baca Juga :  Honda dan Mitsubishi Corporation Resmikan ALTNA, Kelola Penjualan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik di Jepang

Scott Dixon, pembalap tim Chip Ganassi Racing mengatakan, strategi pit yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan juga tepat di kondisi cuaca yang berubah-ubah sepanjang balapan.

“Berkat strategi pit yang tepat kami mampu mempertahankan posisi terdepan untuk meraih kemenangan penting di seri ini,” ucap Scott Dixon.

David Salters selaku President Honda Racing Corporation USA mengatakan, timnya berhasil memanfaatkan strategi pit dengan sangat baik sehingga dapat meraih hasil balap yang sangat baik pula.

“Kami berhasil menempatkan keempat pembalap kami di posisi empat besar pada akhir lomba. Kami akan terus berusaha untuk mempertahankan keunggulan kami pada seri balap selanjutnya,” tambah David Salters.

Baca Juga :  Sapa Konsumen Loyal, Honda AT Family Day Hadir di Marga Fest

Honda melalui HRC (Honda Racing Corporation) secara konsisten berpartisipasi sebagai pemasok mesin balap pada ajang balap IndyCar sejak tahun 1996. Honda berhasil menjadi manufaktur yang paling banyak meraih trofi kejuaraan; 5 gelar untuk kategori pembalap dan 4 gelar untuk kategori manufaktur.

Ajang balap IndyCar Championship tahun 2024 berlangsung dari bulan Maret hingga September sebanyak 17 putaran. Ajang ini memperlombakan kejuaraan balap single seater dan juga open wheel dimana ajang balap ini diperlombakan di berbagai trek yang beragam mulai dari oval maupun sirkuit di Amerika Utara.

Baca Juga :  Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok

Selain itu, ajang balap ini juga sekaligus membutuhkan ketahanan mesin mumpuni serta konsentrasi penuh dari pembalap karena dilakukan dalam jumlah putaran yang banyak.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News