Truk kebalik
Truk Terbalik di Karangasem Akibat Menghindari Honda Jazz, Sopir Dirujuk ke RS Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Nasib malang menimpa Kadek Prayoga (25), seorang sopir truk asal Banjar Dinas Tulangnyuh, Desa Tegak, Klungkung. Prayoga harus dilarikan ke RS Klungkung setelah terlibat dalam kecelakaan tunggal di Jalan Raya Selat, Karangasem pada Selasa (4/6/2024) tengah malam.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 24.00 WITA ketika truk dengan nomor polisi DK 8614 SB yang dikemudikan oleh Prayoga melaju dari arah barat (Muncan) menuju timur (Selat). Saat melintas di jalur tikungan antara Desa Muncan dan Selat, dari arah berlawanan muncul mobil Honda Jazz yang menyalip secara tiba-tiba. Untuk menghindari tabrakan, Prayoga membanting setir ke kiri, namun truknya malah membentur pagar rumah warga dan terbalik.

Baca Juga :  Sopir Mengantuk, Truk Pasir Tabrak Pagar Rumah di Jalur Talibeng

Dalam kondisi truk terbalik, Prayoga berhasil dikeluarkan dengan bantuan beberapa sopir yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. Meskipun dalam keadaan sadar, Prayoga segera dilarikan ke Puskesmas Selat untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah mendapatkan penanganan awal di Puskesmas Selat, Prayoga yang sempat masih bisa berkomunikasi mulai mengeluhkan nyeri pada leher, bahu kiri, dan dada akibat benturan. Karena diduga mengalami luka dalam, ia dirujuk ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kapolsek Selat, AKP Dewa Gede Ariana, membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi pada Rabu (5/6/2024). Menurut keterangan saksi yang merupakan penghuni rumah tempat kejadian, suara gemuruh keras terdengar sebelum melihat truk terbalik di halaman rumahnya.

“Menurut keterangan yang kami peroleh, sebelum kejadian, korban menghindari mobil Honda Jazz yang menyalip paksa dari arah berlawanan. Untuk menghindar, korban membanting setir ke kiri hingga akhirnya menabrak pagar dan terbalik di halaman rumah warga,” ujar Dewa Gede Ariana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News