HONDA
Toshihiro Mibe Raih Penghargaan Untuk Kepemimpinannya Serta Inovasinya di Bidang Industri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, AMERIKA SERIKAT – President & CEO Honda Motor Co., Ltd., Toshihiro Mibe, mendapat penghargaan untuk kepemimpinan serta inovasinya di bidang industri tahun 2024 dari SAE Foundation.

Toshihiro Mibe dinilai berkontribusi untuk teknologi inovasi terhadap industri mobilitas oleh SAE Foundation. Setiap tahunnya lembaga ini mengadakan ajang penghargaan bergengsi berupa penghargaan kepemimpinan industri bagi sosok yang dinilai memberikan kontribusi serta inovasi dalam bidang industri mobilitas yang berdampak kepada masyarakat secara luas.

Sebagai pakar mesin sejati, Toshihiro Mibe dinilai telah memainkan peran penting dalam pengembangan beberapa mesin Honda selama tiga dekade terakhir. Khususnya untuk pengembangan mesin Honda Accord tahun 2000 menjadi mobil berbahan bakar bensin pertama yang mencapai standar SULEV (Super Ultra-Low Emission Vehicle) pada tahun 1999, 4 tahun lebih cepat dari persyaratan peraturan. Di samping itu, keahlian dan kepemimpinannya yang visioner telah mendorong Honda menuju terobosan baru, memimpin upaya elektrifikasi serta menjalin kemitraan penting untuk membentuk masa depan mobilitas.

Toshihiro Mibe mulai menjabat sebagai Presiden & CEO Honda Motor Co., Ltd., sejak 1 April 2021. Ia mulai bergabung bersama Honda pada tahun 1987 sebagai tim riset dan pengembangan untuk kendaraan roda empat berfokus kepada pengembangan teknologi mesin Honda dan juga Acura pada dua dekade belakangan ini.

Baca Juga :  Tips Menghadapi Blind Spot Kendaraan yang Sedang Parkir Agar #Cari_Aman

Selain itu, Mibe juga telah mempelopori inisiatif untuk memajukan solusi transportasi berkelanjutan, termasuk program pengembangan baterai dan kendaraan listrik bersama mitra industri seperti General Motors. Dedikasinya terhadap inovasi dan pengambilan risiko telah menantang norma-norma industri dan membuka jalan bagi teknologi transformatif yang akan menentukan masa depan transportasi, termasuk memimpin perusahaan ke bidang-bidang baru seperti teknologi luar angkasa.

Di luar pencapaian perusahaannya, Mibe juga merupakan pendukung yang bersemangat dalam bidang pendidikan dan pengembangan tenaga kerja. Ia percaya pada kekuatan pendidikan untuk menginspirasi generasi berikutnya dan berkomitmen untuk mendorong keberagaman dalam industri.

Baca Juga :  Honda Brio Bukukan Penjualan Tertinggi di bulan Mei 2024

Ketika industri otomotif sedang mengalami transformasi mobilitas yang terjadi sekali dalam seratus tahun, Mibe memposisikan periode ini sebagai dengan melanjutkan upaya tanpa henti Honda dalam memajukan mobilitas guna memperluas potensi kehidupan masyarakat.

“Merupakan suatu kehormatan besar untuk mendapatkan apresiasi dengan penghargaan kepemimpinan industri, dan saya ingin berbagi saya dengan SAE Foundation dan semua pemenang penghargaan lainnya yang menerima penghargaan tersebut,” kata Mibe.

Mibe telah mengarahkan Honda menuju tujuan global nya untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk serta aktivitas perusahaan, serta nihil korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dan sepeda motor Honda pada tahun 2050.

Baca Juga :  Semakin Siap, Arbi Tatap Lagi Kejuaraan Dunia Junior Moto3 di Portugal

“Sebagai seorang insinyur, saya sangat bangga menjadi anggota SAE International yang fokus menciptakan masa depan mobilitas, dan saya sangat bangga menerima penghargaan ini dari SAE Foundation yang fokus menciptakan insinyur masa depan,” ujar Mibe,

“Penghargaan Kepemimpinan Industri ini merupakan bukti karir bergengsi dari Toshihiro Mibe, kepemimpinannya dalam industri mobilitas dan sebagai pengakuan atas dukungan Honda terhadap pendidikan dan kontribusinya terhadap misi SAE Foundation,” kata Jamie Ferguson selaku Direktur Eksekutif, SAE Foundation & Pembelajaran STEM.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News