Lomba Mancing Desa Adat Banjar Bengkel
Lomba Mancing di Banjar Bengkel Diserbu Ratusan Mancing Mania Meski Diguyur Hujan. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ratusan pecinta mancing, atau yang akrab disebut mancing mania, berkumpul pada Minggu (23/6/2024), untuk mengikuti lomba mancing di Banjar Bengkel, Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan. Meskipun hujan deras mengguyur wilayah itu, semangat para peserta tidak surut sedikit pun.

Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh mancing mania dari berbagai daerah. Mereka datang dengan antusias, membawa peralatan memancing terbaik mereka dan bersemangat untuk memenangkan perlombaan. Hujan yang turun sejak pagi hari tidak menghalangi semangat para peserta, justru menambah tantangan dan keseruan dalam lomba tersebut.

Bendesa Adat Banjar Bengkel, Nyoman Dalem Soka Arta mejelaskan, lomba mancing kali ini dalam rangka penggalian dana untuk persiapan Karya Ngenteg Linggih Pura Dalem Desa Adat Banjar Bengkel pada tahun 2028 nanti.

“Harga kuponnya Rp50.000 / lembar. Untuk kupon laku terjual sebanyak 780 lembar dari 1.000 lembar yang dicetak. Sedangkan ikan lele yang ditebar sebanyak 4,5 kwintal,” ucap Jro Bendesa Nyoman Dalem.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Tekankan Pentingnya Manajemen Risiko dalam Percepatan Proyek Strategis Nasional

Ia juga sangat mengapresiasi mancing mania yang sudar hadir, walaupun diguyur hujan dari awal lomba dibuka hingga penutupan, para mancing mania masih semangat untuk memancing ikan lele.

“Semangat para mancing mania sangat luar biasa dan ikan master seberat 4,85 kg berhasil dijinakkan. Semoga lomba berikutnya kami bisa menebar lebih banyak lagi ikan lele,” tambahnya.

Tak lupa juga ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor dan media partner yang telah mendukung lomba mancing kali ini.

“Terima kasih para sponsor dan media partner. Walaupun kendala cuaca, lomba berjalan dengan lancar,” pungkas Jro Bendesa.

Lomba Mancing Desa Adat Banjar Bengkel
Lomba Mancing di Banjar Bengkel Diserbu Ratusan Mancing Mania Meski Diguyur Hujan. Sumber Foto : tis/bpn

Adapun sponsor yang mendukung lomba ini, yaitu Bali Media Car Audio, Nostrum, Balibali.com, Bali Camel Adventure, Dek Yono Artshop, Toko Santhi Asih, PT Komunika Mitra Perkasa, Amertha Fishing, PT Charoen Pokphand Indonesia, dan PT Astra Honda Motor. Sedangkan untuk media partner ada Info Calonang, Bali Aman, Taksu Bali, Baliportalnews.com, Punapi Tabanan serta Dek Yo Channel.

Salah satu peserta Dek Bantug asal Lumbung Kauh mengaku sangat gembira jika ikut lomba mancing di Banjar Bengkel, bahkan ia merekomendasikan mancing mania untuk mengikuti lomba mancing yang diakan di Banjar Bengkel.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadir Dalam Utsawa Gong Kebyar Wanita di PKB XLVI 2024

“Lomba mancing di Banjar Bengkel tidak pernah sepi, spot mancingnya sangat bagus. Saya berharap even-event seperti ini bisa terus berlanjut apa lagi untuk penggalian dana. Pokoknya spot mancing di Banjar Bengkel terbaik. Orahang Bantug Pok Neh,” ucapnya dengan semangat.

Lomba ini memperebutkan hadiah menarik, yaitu Juara I memperoleh uang tunai sebesar Rp1.500.000, Juara II Rp1.000.000, dan Juara III Rp700.000. Selain itu, puluhan doorprize juga disediakan untuk menambah semangat para peserta.

Lomba mancing tersebut dihadiri juga perwakilan anggota Fraksi PDIP DPR RI, Made Urip; perwakilan Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama; Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Bali, Ketut ‘Boping’ Suryadi; Anggota Fraksi PDIP DPRD Kab. Tabanan, Nyoman Ayu Wahyuni; serta undangan lainnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News