Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Asisten I Sekda Tabanan I Wayan Yatnanadi tampil sebagai inspektur upacara dalam acara pelantikan dan penutupan pelatihan PKS SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Tabanan. Acara tersebut berlangsung di halaman depan Polres Tabanan, Selasa (31/1/2017).

Penutupan pelatihan tersebut dilaksanakan secara serentak di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Tabanan. Kecuali Kecamatan Tabanan dan Kediri dilaksanakan di Mapolres Tabanan.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Muspida Tababan, Kadisdikpora Tabanan, Dishub Tabanan, para perwira jajaran Polres Tabanan, guru dan pembina dari masing-masing sekolah, serta undangan lainnya.

Jumlah PKS se-Kabupaten Tabanan yang dilantik, baik tingkat SMA/SMK dan SMP 1.124 orang. Sementara yang dilantik di Polres Tabanan 455 orang.

Baca Juga :  Diduga Depresi WNA Tewas Gantung Diri

“Tujuan kegiatan PKS dalam rangka meningkatkan rasa peduli keamanan di sekolah masing-masing, baik di SMP maupun tingkat SMA/SMK. Selain itu, juga turut serta mengemban tugas dan fungsi kepolisian di lingkungan sekolah  masing-masing. Selama pelatihan, dilatihkan juga 12 gerakan pengaturan lalu lintas, guna pemahaman disiplin dan tertib berlalu lintas, ujar Kasatlantas AKP I Ketut Mastra Budaya.

Melalui kegiatan tersebut, tambahnya, juga diharapkan agar para anak didik dan generasi muda penerus bangsa ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan. “Apalagi akhir-akhir ini angka laka cukup meningkat, yang didominasi kaum muda, baik itu pelajar maupun buruh swasta,” pungkasnya. (ita/bpn)