TNI
Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Chb I Made Oka Widianta, menegaskan pentingnya peran media massa sebagai pilar keempat dalam pembangunan demokrasi. Pada acara simakrama yang digelar di Media Center Korem 163/Wira Satya, Denpasar, Jumat (26/4/2024), Mayor Oka menyampaikan bahwa media massa memainkan peran penting sebagai cerminan berbagai peristiwa di masyarakat dan dunia.

“Keberadaan media massa menjadi cerminan berbagai peristiwa di masyarakat dan dunia,” ungkap Mayor Oka dalam acara yang dihadiri puluhan insan media cetak, elektronik, dan online di Bali.

Baca Juga :  Konferwil III AMSI Bali, Perkuat Kolaborasi Media Online dengan UMKM

Lebih lanjut, Mayor Oka menekankan bahwa partisipasi kalangan pers sangat diharapkan dalam mengisi perjalanan bangsa, meskipun pandangan terhadapnya kadang berbeda. Sambil menyampaikan ucapan minal aidin wal faidzin, Mayor Oka juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Acara tersebut, yang bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi antara Korem 163/Wira Satya dengan insan media, juga dijadikan sebagai ajang diskusi tentang perkembangan situasi keamanan dan iklim pariwisata di Bali, dengan harapan agar pulih lebih cepat pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Serangkaian Pelaksanaan Posyandu Paripurna, Ketua TP PKK Kota Denpasar Ajak 240 Orang Lansia Tirta Yatra

Mayor Oka juga mengajak seluruh insan media untuk bersama-sama membangun pesan komunikasi positif yang dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat Bali. Dia juga menekankan perlunya para pelaku utama media komunikasi untuk mempertahankan fungsi hakikinya sebagai media informasi, edukasi, dan rekreasi.

Dalam kesempatan yang sama, Djoko Moeljono, koordinator media di Bali, mengajak rekan-rekan media untuk selalu kompak dan solid, serta mempedomani Kode Etika Jurnalistik (KEJ) saat memberitakan hasil liputan. Dia juga menyarankan agar selalu melakukan konfirmasi kepada Kapenrem 163/Wira Satya terkait informasi kegiatan atau peristiwa yang melibatkan oknum prajurit TNI di jajaran Korem 163/Wira Satya, serta menghindari penyebaran berita hoax atau yang belum jelas kebenarannya.

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Dengan demikian, diharapkan semua pihak dapat berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas keamanan di wilayah Provinsi Bali. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News