Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Upaya Pemkab Tabanan dalam berbenah diri dan meningkatkan kinerja, termasuk akuntabilitas, terus dilakukan. Kementerian PAN RB pun memberikan predikat B untuk Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) 2016.

Predikat tersebut jadi kebanggaan bagi Pemkab Tabanan. Predikat tersebut baru kali, setelah sekian lama Pemkab Tabanan harus puas dengan predikat CC. Bahkan, sempat hanya dengan predikat C.

Penyerahan LHE AKIP berlangsung di Ruang Rapat Hayam Wuruk, Kantor Gubernur Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur dipilih sebagai tuan rumah kegiatan penyerahan LHE AKIP Regional II, yang mewilayahi pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan, Lampung, Bali, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

LHE AKIP untuk Kabupaten Tabanan diterima Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dari Menteri PAN RB, Asman Abnur. Tabanan bersama enam bupati/walikota yang LHE AKIP wilayahnya mendapatkan predikat B.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Bupati Eka mengatakan, dengan predikat tersebut Pemkab Tabanan dalam menggenjot kinerja telah mengalami peningkatan. “Selalu saya tekankan, jangan sampai penghargaan ini membuat kita terlena dan cepat puas diri. Kita harus bahu-membahu untuk meningkatkan kinerja, baik dalam perencanaan program, evaluasi, serta pengawasan. Begitu juga dengan persoalan efisiensi dan efentivitas angaran,” tegasnya.

Menurutnya, selalu ada kemungkinan bagi Kabupaten Tabanan untuk membuat prestasi yang lebih baik. Sepanjang, ada kemauan dan tidak pernah lelah untuk berbenah diri ke arah yang lebih baik. Selama proses berbenah dilakukan untuk tidak gengsi atau malu belajar kepada kabupaten/kota lain yang mencapai prestasi lebih baik seperti Banyuwangi.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Dukung Digrebek Banjar Festival di Kecamatan Marga

“Saya dengan Bu Rita (Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari) sempat ngobrol dan sepakat untuk belajar kepada Banyuwangi. Kebetulan saya dan Ibu Rita sudah lama bersabat dengan Bupati Banyuwangi, Bapak Abdullah Azwar Anas,” pungkasnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News