KPU Badung Gelar Jalan Sehat Sosialisasi Pilgub Bali 2018

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung kembali menggelar sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018. Kali ini dengan kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan di lapangan Bina Raga Dalung, Minggu (13/5/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata beserta anggota DPRD Badung, Kesbang Linmas, Ketua BNK Badung, Sekcam Kuta Utara, Lurah dan Perbekel se Badung, PPS dan KPPS serta tokoh masyarakat setempat serta siswa SMA di Kuta Utara dan Mengwi.

Ketua KPU Badung dalam kesempatan tersebut mengatakan sosialisasi pilgub 2018 dengan jalan sehat ini bertujuan  untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dari berbagai segmen pemilih dalam Pilgub Bali, yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.”Suara rakyat adalah suara Tuhan, oleh karenanya nasib Bali ke depan ada ditangan masyarakat pemilih, maka dari itu gunakan hak pilih sebaik-baiknya,” kata Agung Nakula,

Sementara itu Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, menghimbau agar masyarakat kabupaten Badung yang memiliki hak memilih agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub 2018 yang akan datang.”Salah satu bentuk demokrasi adalah adanya partisipasi aktif masyarakat dalam pilgub. Untuk itu pergunakan hak pilih saudara dengan datang langsung ke TPS untuk memilih calon pemimpin Bali,” ajak Suiasa.

Jalan Sehat Sosialisasi Pilgub Bali 2018 digelar bersamaan dengan Bulan Bakti Masyarakat Dalung sehingga menjadi semakin marak dengan berbagai kegiatan seperti pengecekan Gula Darah, Papsmears, SIM keliling dan pengecekan KTP Elektronik.

Disela-sela kegiatan juga ada pembagian hadiah suvenir Pilgub Bali 2018 bagi penjawab dengan jawaban yang benar atas  pertanyaan seputar Pilgub dan pengetahuan umum tentang kepemiluan lainnya.

Di akhir acara dilakukan pengundian hadiah berupa Sepeda Gunung, Lemari Es, TV LED, dengan hadiah utama jalan sehat berupa Sepeda Motor Honda Beat yang jatuh kepada Raditya Tama dari SMAN 1 Mengwi Badung.(humas-badung/bpn)