Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung memperingati puncak HUT Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Internasional ke-154 dalam sebuah apel peringatan, di Markas PMI Badung, jalan raya Abianbase, Senin (8/5/2017). Apel dipimpin langsung Ketua PMI Cabang Badung Kompyang R. Swandika, serta diikuti jajaran pengurus PMI Badung, relawan PMI dan Palang Merah Remaja (PMR).

Ketua PMI Cabang Badung Kompyang R. Swandika mengatakan, tanggal 8 Mei merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional. Melalui peringatan ini, spiritnya bagaimana kita meningkatkan kecintaan, kesetiakawanan sosial kepada anak sekolah terhadap program kegiatan kepalangmerahan.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Matangkan Teknis PPDB 2024/2025 melalui Sosialisasi kepada Kepsek SD dan SMP Negeri

“Kegiatan ini kita tanamkan, mulai anak-anak sekolah dari usia dini. Dengan semakin membuminya kegiatan kepalangmerahan, maka masyarakat, Pemkab Badung dan PMI Badung ikut memberikan kontribusi dalam rangka mewujudkan Badung yang sehat, cerdas, Badung yang damai dan sejahtera, ” jelasnya.

Mantan Sekda Badung ini menambahkan, dalam peringatan tahun ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan, seperti kegiatan bersih-bersih pantai, penanaman pohon. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung program Pemkab Badung dalam mewujudkan masyarakat badung yang sehat, lingkungan bersih dan hijau.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Tempa Generasi Muda Tangguh Lewat Dianpinru dan Dianpinsat 2024

“Melalui kegiatan PMI ini, kita juga ingin berbuat untuk masyarakat, pemerintah dalam upaya mewujudkan masyarakat badung yang sehat dan cerdas serta menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, ” tambahnya.

Sementara pada puncak peringatan ini, selain apel juga dilaksanakan berbagai lomba yang diikuti anak-anak sekolah dan relawan PMI serta donor darah. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk memasyarakatkan serta meningkatkan kecintaan kepada kegiatan dan misi kepalangmerahan khususnya di kabupaten badung.

Dalam apel tersebut Kompyang R Swandika menyerahkan penghargaan kepada pendonor darah rutin ke-25 yakni kepada Gede Sukasudana, Ni Wayan Muliani, SMAN Kuta Utara dan SMK Pariwisata Mengwi. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News