BALIPORTALNEWS.COM – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol. Drs. I Wayan Sukawinaya, M.Si. beserta Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.IK., M.Si. menerima kunjungan dari kalangan Akademis dan Praktisi Hukum dalam rangka mendukung kinerja Polri khususnya Polda Bali bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Senin (20/3/2017).

Selain untuk menjalin dan meningkatkan silaturahmi tujuan dari kunjungan tersebut adalah saling bertukar informasi dan memberikan masukan tentang kebijakan Kapolda Bali dan situasi yang berkembang ditengah masyarakat saat ini, sehingga para akademis dan praktisi hukum yang hadir dapat membantu dan mendukung kegiatan Polri dalam mewujudkan situasi yang aman dan tertib di wilayah hukum Polda Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan bahwa Polri saat ini sedang berbenah, berupaya menuju perubahan yang lebih baik. Polri ketika bertugas, langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga kinerja Polri dikontrol oleh banyak pihak seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Jenderal bintang dua dipundak ini menjelaskan, untuk Polda Bali sendiri sudah membentuk Satgas Counter Transnational Organized Crime (CTOC).

Satgas ini untuk menangani organized crime yang berkedok Ormas dan mengungkap kasus narkoba. “Jika semua itu dibiarkan maka Bali akan menjadi rusak dan lost generation,” ungkapnya.

Selanjutnya Kapolda Bali mengajak agar sama-sama menyuarakan apa yang menjadi kebijakan Kapolda Bali sehingga Bali tetap aman dan terlindungi. Tidak kalah penting, dalam pertemuan singkat tersebut juga membahas tentang pengamanan yang dilakukan menjelang Hari Raya Nyepi dan maraknya Pungutan Liar (Pungli) terhadap masyarakat yang dilakukan oleh instansi maupun Ormas.

Para Akademis dan Praktisi Hukum yang hadir yaitu Guru Besar Universitas Udayana (Unud) Prof. Dr. I Ketut Rai Setiabudhi, S.H., M.S, Kriminolog Unud Dr. Gede Made Swardhana, S.H., M.H, Ketua Majelis Utama Desa Pekraman (MUDP) Provinsi Bali Jero Gede Suwena, S.H, Korlip Denpost Agus Putra Mahendra, Presenter Bali TV Pradana Adi Putra dan Praktisi Hukum Haposan Sihombing. (binaw/humas-polda/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :