Relawan Semut
Peringati Hari Lahir Bung Karno, Relawan Semut Bagi-bagi Bunga dan Coklat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bertepatan dengan memperingati Bulan Bung Karno VI dan hari lahir sang Proklamator, Relawan Semeton Mulyadi Tabanan (Semut) membagikan 500 batang coklat dan bunga kepada masyarakat, Kamis (6/6/2024). Aksi tersebut berlangsung di beberapa tempat seputaran Tabanan, seperti di Pasar Tabanan dan Pasar Kerambitan.

Aksi ini, kata Wakil Ketua Relawan Semut, Nyoman Wintara, berlangsung sejak pagi sekitar pukul 07.00 WITA. Sasaran bagi-bagi bunga dan coklat itu adalah para pedagang dan masyarakat umum.

Selain membagikan bunga dan coklat, Relawan Semut juga membagikan stiker bergambar Bung Karno, yang berisikan kata-kata perjuangan.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang Hari Lahir Bapak Proklamator Indonesia, yakni Dr. Ir. Soekarno atau Bung Karno,” ungkap Wintara.

Baca Juga :  Peringati Bulan Bung Karno, Relawan Semut Laksanakan Persembahyangan Bersama

Menurutnya, masyarakat belum tentu semua tahu dan ingat Hari Lahir Bung Karno.

“Jadi, kami melakukan aksi ini semacam sosialisasi, untuk mengingat jasa perjuangan Bung Karno,” ucapnya.

Dia pun menegaskan, bahwa momen memperingati Hari Lahir Bung Karno ini juga sekaligus untuk memperkenalkan keberadaan Relawan Nyoman Mulyadi yang tergabung dalam Semut.

“Relawan Semut akan tetap aktif dalam berbagai kegiatan di bidang sosial dan lingkungan, sesuai arahan dari pembina kami, yakni Bapak Nyoman Mulyadi,” terangnya.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News