BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sekitar 900 orang mengikuti jalan sehat serangkaian memeriahkan HUT RI ke-73, di lapangan voli Br. Bengkal, Desa Bengkel Sari, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Minggu (12/8/2018) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat dan adat, juga generasi muda dari kalangan pengurus Sekaa Teruna Terni se-Desa Bengkel Sari. Tak ketinggalan mahasiswa KKN Undiksha serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Desa Bengkel Sari ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Peserta jalan sehat dilepas oleh Camat Selemadeg Barat I Gede Suyana Putra, S.Sos., didampingi Perbekel Desa Bengkel Sari I Ketut Alit Astawa.

Mengambil start di lapangan voli Br. Bengkel, Desa Bengkel Sari, lanjut berjalan mengelilingi jalan Desa Bengkel Sari yang panjangnya kurang lebih 3,5 Km dan kembali finish di Lapangan Voli Br. Bengkel, Desa Bengkel Sari. Jalan sehat ini menyediakan berbagai hadiah dan door price.

Salah satu peserta jalan sehat bernama Bagus mengatakan, bahwa jalan sehat seperti ini sangat perlu dilakukan dan kedepannya kegiatan seperti ini bisa diadakan rutin setiap tahunnya.

“Saya sangat bersyukur untuk peringatan HUT RI ke-73 di Desa Bengkel Sari tahun ini, karena Desa Bengkel Sari telah  sukses mengadakan kegiatan seperti jalan sehat untuk pertama kalinya serta adanya lomba-lomba yang dapat menjalin persaudaran masyarakat antar banjar di Desa Bengkel Sari”, jelas Bagus.

Melalui kegiatan jalan sehat ini disamping dapat meningkatkan kesehatan juga sebagai upaya memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan gotong-royong antar masyarakat di Desa Bengkel Sari. (tis/bpn)