Rai Mantra Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Kota Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-72, Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra mengukuhkan 70 orang Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih Kota Denpasar, Selasa (15/8/2017) di Graha Sewaka Dharma Lumintang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Wakil Walikota, I.G.N Jaya Negara, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo, Sekda, A.A.N Rai Iswara, Kepala OPD, serta Forkominda Kota Denpasar.

Rai Mantra mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon Paskibraka hingga telah terpilih 70 orang siswa-siswi terbaik dari  SMA/SMK yang ada di Kota Denpasar.

“Jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berbudi luhur untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara. Serta berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Rai Mantra.

Rai Mantra menambahkan dijaman kompetisi ini generasi muda tidak boleh lemah bagaimana kearifan lokal ini menjadi kunci untuk meningkatkan kreatifitas dan disiplin diri. Selain itu pihaknya berharap agar para Paskibraka yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan tanggungjawab.

“Persiapkan diri kalian dengan baik jaga kesehatan serta jadilah penerus bangsa yang memiliki ahlak dan budi pekerti yang baik,” pungkas Rai Mantra.

Kepala Kesbangpol Kota Denpasar, selaku panitia pelaksana upacara detik detik proklamasi I Komang Sugiarta mengaku pihaknya sudah  siap untuk melaksanakan kegiatan apel Hut Kemerdekaan RI ke-72.

“Dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang matang kami sudah siap melaksanakan kegiatan apel 17 Agustus. Selain itu kami mengharapkan peran serta semua stakehorder yang ada untuk turut ikut menyukseskan kegiatan ini,” kata Sugiarta.

Sementara salah seorang Paskibraka, Candra Dewi yang baru dikukuhkan mengaku terharu dan bangga telah menjadi bagian dari Paskibra Merah Putih Kota Denpasar. “Ini merupakan suatu pengalaman hidup yang sangat berharga. Selain itu ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bisa tergabung menjadi pasukan pengibar bendara. Kita bisa menambah wawasan, saling bertukar pikiran dan banyak mempunyai teman baru,” katanya. (ngurah/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :