Rem Blong, Truk Pengangkut Rongsokan Terguling

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Truk Hino nopol N 8890 CI yang mengagkut barang-barang besi rongsokan, mengalami rem blong. Truk itu kemudian jatuh terguling di jalur Denpasar-Gilimanuk Km 39.400, Banjar Bajera Kaja, Desa Bajera, Selemadeg, Selasa (6/6/2017).

Sopir truk, Syamsul Arifin (48), dalam keadaan selamat. Pria asal Pasuruan, Jawa Timur itu, menyebut peristiwa yang menimpanya itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 03.30.

Ketika itu, katanya, truk yang dikemudikan melaju dari jurusan Denpasar ke Gilimanuk. Setiba di TKP, saat melintasi jalan turunan dan tikungan tajam ke kanan, tiba-tiba truk mengalami rem blong. Hal itu membuatnya tidak dapat menguasai kendaraan, sehingga truk oleng dan jatuh terguling di bahu jalan sebelah kiri.

Sementara Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada mengatakan, dalam kejadian tersebut, posisi truk jatuh terguling di pinggir jalan. Arus lalin dua arah masih bisa berjalan normal.

“Kami mengimbau agar pemakai jalan tetap waspada dan hati-hati, mengingat jalan ini di jalur rawan lakalantas. Lebih dari itu kami juga mengimbau kepada para sopir agar memeriksa kendaraannya, terutama tentang laik kendaraan, serta patuhi aturan lalu lintas,” ujar Kompol Sukanada. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :