Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALEWS.COM – Wakapolsek Selbar Iptu Gede Alimaya memimpin rapat yang dihadiri para pengurus seka teruna (ST) di Selemadeg Barat, yang akan mengadakan bazar atau warung mini, dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Polsek Selbar, Senin (3/4/2017).

Rapat yang juga melibatkan Kanit Intel dan Kanit Binmas, serta Kanit Provost Polsek Selbar tersebut, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang keamanan dalam pelaksanaan bazar.

Sementara pengurus ST yang hadir, masing-masing diwakili ketua dan wakil ketua. Antara lain ST Banjar Dajan Sema, Desa Lumbung, Desa Lalanglinggah, ST Banjar Bukit Tumpeng, ST Banjar Mekayu, ST Banjar Yeh Bakung, ST Banjar Lalanglinggah, dan ST Pengasahan.

“Mengenai izin untuk mengadakan bazar, harapan kami dari Polsek Selbar agar pengurus ST bisa menjaga keamanan, dan koordinasi dengan pecalang,” ujar Iptu Gede Alimaya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pujawali Ageng Mapedudusan Alit di Luhur Pura Taman

Selain itu, kegiatan bazar yang identik dengan minuman beralkohol, agar para ketua ST dan yang lain sigap mengantisipasi. Jika terjadi mabuk, jangan sampai menegur dengan kekerasan. “Perlakukan pengunjung sebagai tamu yang harus dihormati. Bila perlu, antar tamu pulang. Jagan lupa, selalu berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas di desa masing masing,” ujarnya, mengingatkan.

Lebih dari itu, jika terjadi suatu kejadian, segera hubungi Polsek Selbar. “Bagi para ketua ST, HP harus on untuk bisa dihubungi setiap saat. Bilamana terjadi kejadian biar bisa dihubungi lebih cepat,” jelasnya, seraya mengingatkan agar ketua ST sebagai orang pilihan harus bisa jadi contoh yang baik. Selanjutnya, Wakapolsek Selbar menyerahkan izin keramaian secara simbolis kepada masing-masing pegurus ST. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News