Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf. T. Yudha Wicaksono tampil sebagai inspektur upacara dalam perabuan pemakaman secara militer almarhum Serka (Pur.) Ida Bagus Winda, di Setra Ganda Mayu Desa Pakraman Adat Kota Tabanan, Senin (3/4/2017). Almarhun adalah veteran pembela Kemerdekaan RI.

Sebagai perwira upacara perabuan tersebut, Batipers Dim 1619/Tabanan Pelda I Made Budiarsa, dan selaku komandan upacara Danramil 1619-07/Baturiti Kapten Inf. I Made Widiarta.

Tentang almarhum, dilahirkan di Tabanan pada 31 Desember 1942. Meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Tanda jasa yang dimiliki, antara lain SL (satya lencana) Seroja, SL Kesetiaan VIII Tahun, SL Kesetiaan XVI Tahun, SL Kesetiaan XXIV Tahun. Gelar kehormatan, Veteran Pembela Kemerdekaan RI. Almarhum meninggal dunia di RSU Sigaraja pada Senin, 25 Maret 2017, karena sakit.

Inspektur upacara dalam sambutan acara perabuan tersebut, minta kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum agar tabah dan menerima dengan ikhlas. “Kepergian almarhum meninggalkan duka yang dalam bagi kita semua. Kita kehilangan putra terbaik. Untuk itu panutan dan suritauladan bagi rekan-rekan yang hidup. Mari melapangkan dada untuk memaafkan kesalahan almarhum selama hidupnya, dan semoga mendapat tempat di sisi-Nya,” ujar Kapten Yudha. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News