Gudang Dedak Terbakar

BALIPORTALNEWS.COM – Gudang penyimpanan dedak milik I Made Suwandia (45) di Banjar Yang Api, Desa Abiantuwung, Kediri, ludes terbakar, Sabtu (1/4/2017). Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun timbul kerugian material sekitar Rp 10 juta.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.45. Ketika itu, istri Suwandia sedang memasak makanan babi di gudang tempat penyimpanan dedak  tersebut. Saksi kemudian meninggalkan gudang untuk mematikan kran air di rumahnya. Beberapa saat kemudian api berkobar dan menghanguskan bangunan berukuran 5 X 10 meter itu.

Sementara upaya pemadaman di lokasi kebakaran tersebut melibatkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. Hingga beberapa saat kemudian api berhasil dipadamkan sampai tuntas.

Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya menyebut penyebab kebakaran itu karena kelalaian saksi saat meninggalkan masakan di kompor yang masih dalam keadaan menyala. “Api menyambar barang yang mudah terbakar, dan kemudian meluas hingga menghanguskan bangunan beserta barang-barang di dalam bangunan gudang tersebut,” ujar Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :