Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Belasan anggota Satsabhara Polres Tabanan dihukum dengan lari bersenjata keliling Kota Tabanan, Sabtu (1/4/2017). Tindakan disiplin tersebut diberikan kepada 12 anggota yang nilai tes kesamaptaan jasmaninya di bawah standar.

Tindakan disiplin tersebut, kata Kasatsabhara AKP Kadek Ardika, dimaksudkan agar seluruh anggota sabhara tetap bisa menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani. “Kondisi yang prima itu juga berpengaruh terhadap kesehatan rohani dan mentalitas sebagai prajurit bhayangkara,” ungkapnya.

Di samping untuk memberi efek jera kepada anggota yang malas karena nilai kesemaptaan jasmani yang di bawah standar, lanjut Ardika, sekaligus untuk mengingatkan anggota bahwa kesiapan tugas operasional fungsi sabhara tidak bisa dipisahkan dari kesiapan fisik dan mental.

“Fisik dan mental yang prima adalah modal dasar untuk menyukseskan tugas-tugas di lapangan. Dengan tindakan disiplin tersebut, kami berharap tidak ada lagi anggota yang malas,” tegasnya.

Baca Juga :  AHM Segarkan Tampilan New Honda CBR150R

Ardika menyebut kegiatan seperti itu akan dilaksanakan secara rutin tiap Sabtu, jika tidak ada tugas-tugas pengamanan pada saat itu. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :