Semarak, HUT Ke-31 SMP PGRI 1 Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM – Puncak HUT ke-31 SMP PGRI 1 Denpasar yang dikenal dengan sebutan Grissa digelar semarak, Sabtu (12/11/2016). Aneka atraksi unggulan siswa ditampilkan, juga ditampilkan Jun Bintang dan Clekontong Mas yang membuat suasana bertambah semarak dan meriah.

Puncak HUT ditandai dengan pemotongan kue oleh Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, Dr. Nengah Sukama, S.Pd., M.M., diserahkan kepada Sekretaris YPLP Kota PGRI Denpasar, Drs. IGB Wiadnyana, M.M., dan pembina Ni Made Naderi, S.Pd. Saat itu juga diserahkan piala dan hadiah kepada pemenang lomba serangkaian HUT.

Ketua Panitia HUT Pande Gede Sutarsa, SH., mengatakan serangkaian HUT digelar jalan sehat, lomba kursi panas, lomba baca puisi, pidarta bahasa Bali, peragaan busana, lagu pop Bali, pertandingan sepak takraw, serta kegiatan kebersihan. Semua agenda ini diarahkan untuk menjadikan warga Grissa tak hanya cerdas secara akademik namun juga sehat jasmani dan rohani serta memiliki rasa kepedulian sosial.

Kepala SMP PGRI 1 Denpasar, Nengah Sukama, menegaskan, di usia sekolahnya yang berusia 31 tahun, SMP PGRI 1 Denpasar berkomitmen mewujudkan sekolah bermutu, berprestasi dan berkarakter serta memiliki jiwa patriot. Pendidikan sebagai wahana kunci emas untuk menempan diri pada generasi muda untuk memiliki patriot dan kesatria.

Disinilah, kata dia, diperlukan etos kerja yang tinggi dan secara kontiyu melakukan perubahan demi kejayaan dan keajegan SMP PGRI 1 Denpasar. Dia mengajak warga sekolah untuk tidak mengenal kata menunda kegiatan dan mengedepankan disiplin. Lakukan yang terbaik karena masyarakat menunggu bukti dan janji. Semangat terus maju adalah kunci membuat Grissa eksis dalam persaingan yang semakin ketat.

Sementara IGB Wiadnyana menyampaikan apresiasi luar biasa atas pelaksanaan puncak HUT SMP PGRI 1 Denpasar yang digelar meriah dengan aneka penampilan siswa. Kemeriahan acara ini menunjukkan warga sekolah mempersiapkan diri dengan baik.

Namun demikian dia mengingatkan perayaan HUT harus dipakai proses perenungan diri dan menapaktilas dalam pengabdian di bidang pendidikan di SMP PGRI 1 Denpasar. Langkah untuk memajukan sekolah jangan berhenti di sini melainkan diikuti langkah nyata  guna menjadikan SMP PGRI 1 Denpasar sekolah bermutu, berprestasi dan berkarakter.

IGB Wiadnyana melihat sejumlah keunggulan di sekolah ini. Di antaranya pembinaan karakter lewat disiplon dan program pengebangan diri. Kedua, ikut memberikan peran peningkatan pendidikan dibawahnya (SD) berupa olimpiade. Di samping juga unggul dalam seni tradisional, silat, karate, sebelas kali juara gerak jalan Puputan Badung dan bidang lainnya. Makanya wajar masyarakat tak ragu memilih SMP PGRI 1 Denpasar. (pra/bpn)

Keterangan Foto : PUNCAK HUT – Puncak HUT ke-31 SMP PGRI 1 Denpasar ditandai dengan pemotongan kue oleh Kasek Nengah Sukama, diserahkan kepada IGB Wiadnyana dan pembina Ni Made Naderi.