Safety Riding
Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sering terlihat siswa jaman sekarang kebanyakan menggunakan sepeda motor untuk ke sekolah dengan berbagai alasan agar lebih praktis, fleksibel dan tidak perlu menunggu lamanya jemputan dari orang tua. Tentunya hal itu melanggar dari salah satu peraturan lalu lintas tentang batasan usia bagi pengguna sepeda motor.

Dengan melihat kondisi itu Astra Motor Bali yang sangat komitmen akan keselamatan berkendara sekaligus konsen dalam kampanye #Cari_Aman melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah binaan. Kali ini team safety riding Astra Motor Bali berkesempatan memberikan edukasi kepada 70 siswa SMK Negeri 1 Manggis pada Kamis (18/4/2024) juga didampingi guru dan wali kelas.

Baca Juga :  Kolaborasi Srikandi PLN–YBM PLN, Aktif Dukung Peningkatan Kapasitas UMKM di Bali

Dipandu oleh safety riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius yang memfokuskan pada prediksi bahaya saat berada di sekitar lingkungan sekolah yang banyak anak-anak sekolah lalulalang. Para siswa yang sudah berkumpul di kelas mengikuti rangkaian acara sesi materi yang dibawakan mengenai empat dasar ilmu tentang keselamatan berkendara. Diantaranya skill dasar berkendara, mengenali potensi bahaya yang dapat terjadi dijalan raya, tata tertib selama berkendara dijalan raya dan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman. Antusias peserta terlhat dari pertanyaan yang dilontarkan dan juga sesi kuis.

Selanjutnya selain teori yang telah dipaparkan di kelas peserta diajak untuk berlatih skill dengan menggunakan sepeda motor Honda PCX160, terlihat seluruh peserta sangat bersemangat untuk mempraktekkan semua materi yang telah disampaikan.

Baca Juga :  KIinik Utama Kasih Ibu Dalung Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Konferwil III AMSI Bali

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyampaikan secara konsisten penyebaran keselamatan berkendara menjadi bentuk tanggung jawab bersama. Dengan konsep edukasi harapannya siswa dapat menjadi figur safety riding yang baik dan mampu menularkan kepada lingkungan sekitar serta yang paling penting diterapkan mulai dari diri sendiri dulu.

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri salah satu upaya untuk merubah prilaku berkendara bagi siswa adalah melalui edukasi safety riding yang diharapkan mampu untuk menyebarkan #Cari_Aman saat dijalan raya sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kecelakaan. Harapan kami edukasi yang secara terus menerus kami lakukan dapat berdampak bagi lingkungan sekitar,” tutup Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News