Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMP PGRI 1 Denpasar sempat dipantau Kabid Pembinaan Pendidikan SMP Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Supartha, M.Pd., Kamis (4/5/2017). Hasilnya, Wayan Supartha mengaku prosedur operasional standar (POS) UN berintegritas sudah terpenuhi.

Di antaranya, pengawas tak ada membaca koran dan bermain HP, semua ruangan UN terbuka dan naskah UN tiba pada waktunya.
Ia juga memuji siswa SMP PGRI 1 Denpasar mengerjakan UN dengan jujur. Makanya, dia tak ragu lagi soal UN berintegritas di sekolah ini.

Saat itu Wayan Supartha diterima Kepala SMP PGRI 1 Denpasar Dr. Nengah Sukama, S.Pd., MM., beserta jajarannya. Mendapat pujian demikian, Kasek Nengah Sukama, justru merendah hati dengan mengatakan semua dia lakukan atas dukungan seluruh komponen sekolah serta sekala dan niskala.

‘’Sejak awal kita sudah kita budayakan tidak menyontek, apalagi berbuat tidak jujur. Semua itu kami budayakan dalam bentuk pendidikan disiplin dan menjunjung sprotivitas,’’ tegas Sukama.

Baca Juga :  Polsek Tabanan Ungkap Kasus Pecurian Emas dan Uang

UN di sekolah ini diikuti sebanyak 335 siswa. UN menggunakan 17 ruangan dengan  tingkat kehadiran siswanya 100 persen.
UN di sekolah ini melibatkan 36 pengawas termasuk dua pengawas cadangan dari sub rayon 10 yakni guru SMPN 10 dan SMPN 12 Denpasar.

SMP PGRI 1 Denpasar di Jalan Gunung Rinjani Gg. Patuha Blok IX Perumnas Monang Maning ini, dikenal sebagai gudangnya atlet berprestasi. Bahkan prestasi teranyar ditorehkan gurunya Pande Kadek Asmari Ningsih meraih ranking I Olimpiade Sains Guru Nasional (OSGN) dan akan mewakili Kota Denpasar pada OSGN tingkat Provinsi Bali. Ia berhasil menyisihkan 21 guru lainnya dari sekolah negeri maupun swasta se-Kota Denpasar. Sukses ini diharapkan diikuti dengan prestasi di UN.

Baca Juga :  Tim Gamaforce UGM Siap Berlaga di KRTI 2017

Tahun ini, SMP PGRI 1 Denpasar menerima 10 kelas siswa baru. Menariknya, semua siswa masuk pagi. Khusus bagi warga sekitar sekolah, Nengah Sukama akan memberikan berbagai kemudahan dan keringanan. Apalagi dari KK kurang mampu akan dibantu lewat dana BOS dan anggaran sekolah.

Prestasi SMP PGRI 1 Denpasar juga diakui Supartha dan mengatakan sekolah ini sejak dulu sudah tampil berkualitas. Makanya, wajar sekolah ini dikejar oleh masyarakat.

SMP PGRI 1 Denpasar, kata dia,  adalah sekolah besar, dan terus berkembang. Lewat prestasi sejumlah ekstranya akan menjadikan sekolah ini diminati masyarakat. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :