Kurir Shopee
Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat Menandatangani Kesepakatan Kerja Sama untuk Program Garansi Tepat Waktu bersama Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Shopee hari ini menyambut empat perusahaan logistik nasional ke dalam Program  Garansi  Tepat  Waktu. Kerja sama ini diresmikan melalui Penandatanganan Kesepakatan Kerja Sama antara Shopee dengan Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat di Kampus UMKM Shopee Jakarta.

Kerja sama ini menjadi bentuk komitmen antara Shopee dan mitra logistik dalam menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik dengan mengutamakan operational excellence.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan  perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat Waktu. Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu.

“Bersama, Shopee dan keempat perusahaan logistik ini akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para Pelanggan di Indonesia. Kami berharap kerja sama strategis ini kedepannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan Pelanggan,” jelas Christin.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Kembali Gelar Pasar Murah Jaga Stabilitas Inflasi Daerah, Sasar Wilayah Desa Tegal Harum

Kecepatan Waktu Pengiriman Jadi Kunci Jaga Kepercayaan Pengguna

Melalui kerja sama ini, pelanggan akan mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas  waktu  pengiriman.  Pelanggan  dapat  mengklaim  voucher  sebelum  status  pesanan berubah jadi pesanan selesai.

Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun  2024  dari  Parcelmonitor1   yang  mengungkapkan  80%  responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan  perkiraan  tepat  waktu,  dibandingkan  hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

“Fakta  ini  semakin  memotivasi  kami  untuk  menjaga  kecepatan pengiriman demi menjaga pertumbuhan usaha Penjual dengan meningkatkan kepercayaan Pembeli Shopee,” tambah Christin.

Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman.

Baca Juga :  Apresiasi Bali Jagadhita, Pj Gubernur Bali Harap UMKM Bali Dapat Perluas Pasar dan Naik Kelas

Shopee menawarkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik untuk dinikmati oleh jutaan pengguna setiap harinya. Shopee juga merupakan kontributor utama ekonomi digital di Asia Tenggara dan Taiwan dengan komitmen kuat untuk membantu mitra brand dan pengusaha lokal sukses dalam perdagangan online.

Chief Executive Officer (CEO) PT Tri Adi Bersama (Anteraja), Handy Widiya menyampaikan, tidak dapat dipungkiri bahwa e-commerce memainkan peran penting dalam  upaya  kami  meningkatkan  kualitas  layanan  dan  kepuasan  pelanggan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah melalui Program Garansi Tepat Waktu yang Shopee miliki,” ucap Handy.

Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo mengapresiasi langkah Shopee dalam berupaya meningkatkan kepuasan Pelanggan melalui Program Garansi Tepat Waktu.

“Kami senang dapat menjalin hubungan bersama Shopee dalam 8 tahun bermitra. Shopee turut membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan Pelanggan, seperti halnya melalui Program Garansi Tepat Waktu yang dihadirkan. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam program ini dan berharap   bisa   semakin   mempererat   jalinan   hubungan   kemitraan   kedepannya, khususnya dalam meningkatkan layanan bagi Pelanggan di Indonesia,” tutur Agusnur.

Baca Juga :  Tinjau PLTS PLN, Menteri BUMN Pastikan Peringatan HUT RI di IKN Gunakan Listrik Hijau

External Affairs Director SiCepat Ekspres, Imam Sedayu P. menjelaskan bagaimana program   Garansi   Tepat   Waktu   Shopee   turut memberikan dampak positif bagi Pelanggan, khususnya Pengguna SiCepat.

“SiCepat dan Shopee memiliki komitmen yang sama dalam meningkatkan layanan untuk pengiriman pesanan. Kami melihat kerja sama ini sebagai peluang yang baik agar dapat menjadikan kami sebagai perusahaan logistik yang dapat diandalkan oleh para Penjual, maupun Pembeli di Shopee dengan mengutamakan operational excellence,” jelas Imam.

Senior Vice President Retail Business PT Pos Indonesia (Persero), W. Lily Selanno turut merasa senang dapat berpartisipasi ke dalam Program Garansi Tepat Waktu ini.

“Saya mengapresiasi langkah Shopee dalam menghadirkan Program Garansi Tepat Waktu, karena program ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjaga kecepatan waktu pengiriman. Kami berharap bersama Shopee dapat terus memberikan kepuasaan Pelanggan ke depannya,” jelas Lily.

Shopee adalah bagian dari Sea Limited (NYSE: SE), perusahaan konsumen global terkemuka berbasis internet. Misi Sea adalah untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi konsumen dan bisnis kecil melalui teknologi, lewat tiga lini bisnis utamanya: Shopee, Garena, dan SeaMoney.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News