Hari Bhayangkara Ke-77
Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Bupati Sanjaya Ajak Polri Seiring Seirama Mengayomi Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 merupakan momen yang sangat tepat bagi Pemerintah Kabupaten dan Jajaran Polri Kabupaten Tabanan untuk selalu seiring seirama membangun daerah serta mengayomi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Bupati Tabanan saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Sabtu (1/7/2023).

Meskipun disambut hujan, upacara berlangsung dengan tertib dan khidmat. Nampak hadir Cokorda Anglurah Tabanan, Jajaran Forkopimda Tabanan, Kalapas Tabanan, Kepala BPN Tabanan, Asisten 2 Tabanan, Instansi Vertikal terkait serta Para Kepala OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Para Kepala Bagian di lingkungan Setda Tabanan dan Camat Tabanan.

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini dilaksanakan serentak di seluruh Tanah Air Indonesia, mulai dari Mabes Polri, Polda, maupun Polres dan Polresta jajaran di seluruh Indonesia. Tema yang diambil selaras dengan agenda nasional yakni pemilu serentak Indonesia yang akan dimulai pada tahun 2024. Selain itu juga bertepatan dengan perayaan Hari Suci Idul Adha 1444 H tahun 2023 yang mana dalam perayaan ini dijadikan momentum bagi insan Polri Indonesia khususnya di Tabanan untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh masyarakat.

Bupati Tabanan, Sanjaya di kesempatan itu, hadir dan mengikuti upacara sekaligus mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada Polri Kabupaten Tabanan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

“Saya selaku Bupati Tabanan beserta jajaran, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, semoga sinergitas Pemerintah dan Polisi bisa selalu seirama, untuk membangun Tabanan juga mengayomi dan melayani masyarakat secara optimal. Terutama saat menyambut tahun pemilu di 2024 mendatang, semoga keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terpantau dengan baik,” ucap Bupati Sanjaya saat itu.

Pihaknya juga mengapresiasi terbentuknya Polisi Banjar yang sebelumya telah diresmikan di Tabanan, yang bertujuan untuk mengamankan, menyerap dan menyampaikan informasi dari dan kepada masyarakat mulai dari lingkup terkecil. Sanjaya berharap, keberadaan polisi banjar ini dapat memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

AKBP Leo Dedy de Fretes, Kapolres Tabanan yang saat itu juga sebagai inspektur upacara menyampaikan, harapan besar dari pimpinan Polri dan seluruh masyarakat diberikan kepada Polri khususnya Polres Tabanan, atas kepercayaan dan kewenangan yang begitu besar diberikan. Megingat Polri bekerja bedasarkan undang-undang yang memiliki organisasi sampai ke tingkat bawah di masyarakat dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum demi terwujudnya rasa adil di tengah masyarakat.

“Selain itu, tidak kalah pentingnya, harus kita mengerti dan pahami bahwa, insan Polri kini sedang diamati oleh masyarakat luas, untuk itu, perilaku Polri harus sesuai dengan harapan masyarakat. Serta hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengamankan, menjaga dan memelihara kamtibmas dengan moto Polri Presisi. Sebab, sejauh mana Polri telah melangkah, sejauh itu pulalah tantangan yang akankita hadapi. Untuk itu, mari kita pertahankan sikap kewaspadaan kita. Kepada seluruh keluarga besar Polri, Selamat hari Bhayangkara ke-77, semoga semua insan Tabanan dalam melaksanakan tugas, selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar AKBP Dedy dalam arahannya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News