Pasar Murah
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau Pasar Murah Pengendalian Inflasi di Kota Denpasar di Banjar Bhuana Merta, Desa Tegal Harum, Dengar, Sabtu (8/6/2024) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali menggelar Pasar Murah. Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian Pengendalian Inflasi Daerah ini menyasar Banjar Bhuana Merta, Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (8/6/2024) pagi.

Kegiatan ini ditinjau langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kabag Ekonomi Setda Kota Denpasar, I Wayan Putra Sarjana, Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara serta dan Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Denpasar terus melakukan pemantauan agar inflasi di Kota Denpasar tidak meningkat. Sehingga, dengan bersinergi dengan berbagai pihak, turut dilaksanakan pasar murah dengan fokus melakukan upaya menekan harga komoditi penyebab inflasi di desa/kelurahan secara bergiliran.

“Dilaksanakannya Pasar Murah juga memastikan terjaganya kestabilan distribusi bahan pokok, kelancaran distribusi dan ketersediaan stok. Pasar Murah juga diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok dan strategis berkualitas baik dengan harga terjangkau dibawah pasar,” ujarnya.

Baca Juga :  10.025 Siswa Baru Diterima di 166 SD Negeri Kota Denpasar

Ditambahkan Arya Wibawa, Pemkot Denpasar melalui TPID juga terus melaksanakan pemantauan harga dan stok, menjaga pasokan bahan pokok dan strategis serta mensosialisasikan gerakan menanam komoditas pangan. Selain itu, juga turut dilaksanakan operasi pasar murah dengan fokus pada komoditas penyumbang inflasi, sidak pasar dan distributor serta bekerjasama dengan daerah penghasil serta memberikan subsidi angkutan distribusi.

Kabid Metrologi dan Tertib Niaga Disperindag Kota Denpasar, Putu Gede Sukadana menjelaskan, dalam pasar murah kali ini juga diisi kegiatan Donor Darah, berkolaborasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi mengisi kegiatan bursa kerja. Juga berkolaborasi dengan Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba & HIV AIDS.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Acara Lepas Sambut Komandan Kodim 1611/Badung

“Dalam Pasar Murah di Banjar Bhuana Merta, Desa Tegal Harum ini kami informasikan sejumlah harga komoditas diantaranya telur ayam dijual Rp17.000/1 mika isi 10 butir, minyak goreng merek Minyak Kita Rp14.000/liter, Sayuran Sawi Rp500/ikat, Beras SPHP Bulog Rp57.500/5kg dan dijual juga Gas LPG 3Kg dijual Rg18.000/tabung dibatasi 100 tabung dengan 1 KTP warga per 1 tabung,” ujarnya.

Sementara Perbekel Desa Tegal Harum, I Komang Adi Widiantara saat ditemui berterima kasih kepada Pemkot Denpasar melalui Disperindag dan TPID Kota Denpasar menggelar pasar murah di wilayah Desa Tegal Harum.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Godok Business Plan Jangka Panjang Pelabuhan Sanur Bersama Menhub Budi Karya Sumadi

“Ini memberikan peluang bagi kami di desa untuk ikut berperan aktif dalam upaya penurunan angka inflasi di Kota Denpasar. Selain juga pihak lainnya yang juga berkontribusi di giat Pasar Murah di Desa Tegal Harum kali ini. Tentu harapan kami kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News