Peringatan Bulan Bung Karno VI
Semarakkan Peringatan Bulan Bung Karno VI, Pemkot Denpasar Adakan Berbagai Lomba Sebagai Refleksi Semangat Juang Bapak Proklamator. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bermacam kegiatan perlombaan dan sosial diselenggarakan secara semarak oleh Pemerintah Kota Denpasar bersama TP PKK Kota Denpasar, serangkaian  peringatan Bulan Bung Karno VI, di Gedung Sewakha Dharma, Sabtu (8/6/2024). Seluruh perwakilan dari 43 desa/kelurahan di Kota Denpasar, terlibat dalam acara tersebut.

Tak hanya gelaran aneka perlombaan, pada kesempatan tersebut juga turut diadakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sewaka, beserta penyerahan bantuan alat kesehatan dan kursi roda yang merupakan TJSL PDAM Tirta Sewaka Dharma kepada pihak KKKS Kota Denpasar.

Seluruh rangkaian acara tersebut, dihadiri langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara itu. Tampak pula, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ditemui di tengah acara, Wali Kota Jaya Negara mengemukakan, peringatan Bulan Bung Karno VI secara semarak digelar untuk menanamkan semangat juang Sang Proklamator kepada seluruh kalangan masyarakat di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Dosen ITB STIKOM Bali Gelar Pelatihan Desain Kemasan dan Pemasaran Digital untuk Industri Minuman Daun Kelor “Kepuaknisam”

“Kita dapat menyaksikan betapa semarak dan semangatnya peringatan Bulan Bung Karno VI di Kota Denpasar. Seperti penyelenggaraan donor darah PDAM ini, masyarakat antusias ingin ikut berpartisipasi. Dalam waktu singkat, peserta donor darah sudah mencapai 80 orang lebih. Selain donor darah, ada juga lomba yang melibatkan desa/kelurahan. Saya ucapkan terima kasih, dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat,” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menuturkan, setidaknya lebih dari 5 macam jenis lomba digelar dalam kegiatan hari ini. Antara lain, Lomba Pidato, Lomba Yel-Yel, Kuis Siapa Bisa, Lomba Simulasi PKK, Lomba Menyanyi Lansia, dan lainnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Kegiatan Pembinaan dan Pemilihan Abdi Yasa Teladan, Wujudkan Transportasi Umum yang Selamat di Kota Denpasar

“Aneka kegiatan hari ini menyasar seluruh kalangan. Dari anak anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Dengan harapan, semangat dan spirit ajaran Tri Sakti Bung Karno dapat direfleksikan oleh semua kalangan,” jelas Ny. Antari Jaya Negara.

Selebihnya, Ny. Antari Jaya Negara mengatakan, dirinya selaku Ketua TP PKK dan juga Ketua KKKS Kota Denpasar, akan terus mengambil peran sebagai mitra pemerintah untuk mencanangkan dan melaksanakan berbagai program pemberdayaan masyarakat yang bersifat luas dan membangun.

“Melalui berbagai kegiatan dan program sosial serta pemberdayaan masyarakat, kita harapkan akan dapat bersama-sama membantu Pemerintah Kota Denpasar mensejahterakan masyarakat, untuk menuju Denpasar Maju,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News