Tekan Angka Stunting
Upaya Tekan Angka Stunting, Antari Jaya Negara Bagikan PMT pada Balita dan Ibu Hamil di Kecamatan Denpasar Utara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kembali Menyapa dan Berbagi paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada ratusan balita dan ibu hamil di Kecamatan Denpasar Utara, Rabu (29/5/2024). Kegiatan ini sendiri digagas sebagai langkah menekan laju angka stunting di Kota Denpasar.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara yang hadir bersama Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di sela kegiatan mengungkapkan, TP PKK Kota Denpasar terus berusaha untuk dapat menjalankan peran fungsinya sebagai mitra pemerintah, bersama mempercepat penurunan angka stunting, dan juga meningkatkan kualitas generasi penerus.

Baca Juga :  Disdukcapil Gelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD, Sasar Kantor Disdikpora dan SMKN 4 Denpasar

“TP PKK Denpasar kembali menggelar kegiatan menyapa dan berbagi yang kali ini menyasar warga di Kecamatan Densel. Kami menyasar para balita dan juga ibu hamil, yang akan menerima paket bantuan berupa telur, daging ayam, susu dan lainnya,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Selanjutnya, Antari Jaya Negara menyebut, pemberian bantuan sembako dan makanan tambahan bagi ibu hamil bertujuan untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan nutrisi yang cukup selama kehamilan. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan ibu dan janin, serta mengurangi risiko komplikasi kehamilan.

Baca Juga :  Korem 163/Wira Satya Siap Amankan Pilkada Serentak 2024 di Bali

“Pencegahan stunting melibatkan asupan gizi yang cukup, perawatan kesehatan yang baik, praktik sanitasi yang bersih, dan pemantauan pertumbuhan anak secara rutin. Edukasi orang tua juga penting untuk mendukung perkembangan anak,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kota Denpasar, I Wayan Budha menyampaikan Pemerintah Kota Denpasar memiliki keseriusan dalam upaya menekan angka stunting. Salah satu langkah yang ditempuh adalah melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini.

“Peningkatan kualitas SDM di Kota Denpasar merupakan salah satu poin dalam visi misi Pemerintah Kota Denpasar. Sasaran utamanya adalah ibu hamil serta balita. Berbagai intervensi kami upayakan, salah satunya melalui sinergitas dengan TP PKK Kota Denpasar, dengan menyelenggarakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan Menyapa dan Berbagi ini diadakan di 3 lokasi terpisah. Yakni, lokasi pertama Banjar Kayangan, Peguyangan, lokasi kedua Banjar Lumbung Sari, Desa Dauh Puri Kauh, dan lokasi terakhir di Banjar Sedana Merta, Kelurahan Ubung.

Salah seorang orangtua balita penerima PMT, Wiryanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan ini.

“Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak-anak kami. Tentu bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News