Program Kerja Membawa Kemajuan dan Kesejahteraan
Prestasi dan Program Kerja Membawa Kemajuan dan Kesejahteraan, Masyarakat Muslim Tabanan Dukung Sanjaya Sebagai Bupati Tabanan Dua Periode. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka menyemarakkan suasana Lebaran Tahun 2024, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M hadiri kegiatan Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Tabanan yang berlangsung di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tabanan, Senin (20/5/2024). Kegiatan yang menjadi momentum penting bagi komunitas muslim dan partai politik PDI Perjuangan tersebut dihadiri oleh Ketua Bamusi dan para anggota, serta para kader partai moncong putih, memiliki tujuan untuk saling bersilaturahmi, agar kekompakan dan persatuan senantiasa terjaga terutama di Kabupaten Tabanan.

Dalam acara yang rutin berlangsung setiap tahun tersebut, terungkap masyarakat Muslim Kabupaten Tabanan dukung Bupati Sanjaya menjadi Bupati Tabanan periode selanjutnya. Bupati Sanjaya yang juga selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan menerangkan tentang pentingnya keberadaan organisasi seperti Bamusi dan organisasi masyarakat lainnya, untuk membentuk struktur badan partai menjadi lebih kuat.

Baca Juga :  Program Bungan Desa Capai Kunjungan Ke-50, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

“Adanya Bamusi dan organisasi masyarakat sebagai sayap yang perannya krusial bagi partai, pada hakikatnya semua adalah saluran aspirasi, yang membentuk tubuh menjadi sebuah kesatuan yang sempurna,” jelasnya.

Sanjaya juga menerangkan, dari Lembaga dan organisasi masyarakat manapun masuk. Maka dari itu, saya bersyukur sekarang ada Bamusi, sebagai salah satu organisasi yang mengakomodir kepentingan umat muslim dan ada di Kabupaten Tabanan.

“inilah pentingnya lahirnya Baitul Muslimin untuk menyerap aspirasi kaum Muslimin yang ada di Kabupaten Tabanan. inilah kokohnya keberadaan sayap. Tujuannya, pada intinya untuk menciptakan Tabanan yang aman unggul dan madani,” ungkap Sanjaya.

Bagio Utomo sebagai Ketua Panitia penyelenggaraan acara, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Sanjaya. Pihaknya menyatakan bahwa, di bawah nahkoda Bupati Sanjaya, pembangunan di Tabanan berlangsung dengan baik.

Baca Juga :  Meriahkan Bulan Bung Karno, Relawan Semut Berpartisipasi Jalan Santai di Kerambitan

“Kita harus berikan apresiasi setingginya karena beliau menahkodai baik di partai politik dan sebagai Bupati Tabanan dengan seadil-adilnya. Pembangunan di Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Sanjaya sudah maju, baik dari segi pendidikan, kesehatan, budaya maupun infrastruktur mengalami kemajuan pesat,” jelasnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, keberlangsungan acara juga diinterpretasikan sebagai wujud dukungan kuat dari komunitas Muslim di Tabanan terhadap langkah-langkah pembangunan yang akan dilakukan Sanjaya dalam periode kedua mendatang. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Bamusi Tabanan, Nur Hidayat dalam sambutannya, dimana Bupati Sajaya merupakan orang yang layak untuk memimpin Tabanan ke depannya.

Baca Juga :  Rangkaian Perayaan Bulan Bung Karno VI 2024, Pemkab Tabanan Gelar Lomba Cipta Menu dan Lomba Karaoke Yang Spektakuler

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, acara halal bihalal dan pelantikan pengurus Bamusi Kabupaten Tabanan berlangsung lancar, para peserta kegiatan yang hadir saat itu sepakat untuk terus mendukung langkah-langkah pembangunan yang dilakkan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sanjaya demi terciptanya Tabanan yang lebih baik. Dengan adanya momentum ini, diharapkan kerjasasma antara pemerintah daerah, partai politik dan berbagai Lembaga kemasyarakatan tetap terjaga dan semakin solid untuk mewujudkan Visi Bersama, menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News