Penerapan SPBE Terbaik
Pemprov Bali Raih Penghargaan Penerapan SPBE Terbaik pada Digital Government Award SPBE Summit 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sebagai salah satu Provinsi yang menerapkan layanan digital di lingkungan pemerintahan dan terus berbenah setiap tahunnya, Pemerintah Provinsi Bali kali ini berhasil menyabet penghargaan Digital Government Award SPBE Summit 2024 dalam Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Terbaik untuk Kategori Provinsi yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan diterima secara langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya pada acara SPBE Summit 2024 dan Peluncuran Govtech Indonesia yang secara langsung dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo bertempat di Istana Negara pada Senin (27/5/2024).

Baca Juga :  Honda Ambil Alih Kembali Klasemen Sementara IndyCar 2024

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo menitipkan pesan agar semua kementerian dan lembaga (K/L) serta pemerintah daerah saling mengintegrasikan dan menginteroperabilitas aplikasi, data, dan layanannya. Presiden Joko Widodo menyampaikan kesederhanaan dalam pelayanan dapat berdampak pada masyarakat.

Sementara itu, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas selaku Ketua Tim Koordinasi SPBE Nasional mengklaim hadirnya GovTech akan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan berbagai kemudahan.

SPBE Summit 2024 diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) untuk mendorong perkembangan layanan digital di setiap instansi pemerintah.

Baca Juga :  Wujudkan Smart City di IKN, PLN Siapkan Jaringan Listrik Terintegrasi Layanan Teknologi Digital

Pada acara SPBE Summit 2024, terdapat pemberian apresiasi bagi instansi pemerintah yang berhasil mencapai nilai pemantauan dan evaluasi SPBE terbaik dalam rangkaian acara tersebut. Juga dilaksanakan penandatanganan komitmen pimpinan instansi Kementerian/Lembaga yang bertanggung jawab atas sembilan layanan SPBE prioritas.

Hadir dalam acara tersebut para Menteri Koordinator dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Lembaga, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota peraih penghargaan Digital Government Award serta tamu undangan lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News