Kunjungan TP PKK Kota Medan
Ketua TP PKK Kota Denpasar Terima Kunjungan TP PKK Kota Medan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Penggerak PKK Kota Medan, dipimpin oleh Ketua Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, mengunjungi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar pada Selasa (28/5/2024). Kunjungan ini diterima Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution menyatakan, bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik, dan mempelajari keberhasilan Pemerintah Kota Denpasar dan TP PKK Kota Denpasar. Diharapkan, ilmu dan pengalaman yang didapat dari kunjungan ini bisa diterapkan dalam memperkuat pelaksanaan program-program PKK di Kota Medan.

Baca Juga :  Terus Upayakan Tekan Laju Stunting, TP PKK Kota Denpasar Menyapa dan Berbagi PMT di Kecamatan Denpasar Barat 

“Tim Penggerak PKK Kota Medan telah melaksanakan 10 Program Pokok PKK yang bekerja sama dengan berbagai OPD terkait di Kota Medan. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan kami dalam menjalankan program-program tersebut,” ungkap Ny. Kahiyang Ayu.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, menyambut baik kunjungan kerja dari TP PKK Kota Medan. Ia menekankan, bahwa kunjungan ini adalah kesempatan untuk bertukar pikiran dan mengenal lebih dalam tentang masalah, potensi, dan strategi masing-masing kota dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

Baca Juga :  OJK dan Dua Kabupaten di Bali Tingkatkan Akses Kredit untuk Sektor Pertanian

“PKK Kota Denpasar sebagai gerakan swadaya masyarakat telah melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan baik, didukung oleh tingginya partisipasi masyarakat. Kami juga telah memperoleh berbagai penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Ny. Sagung Antari.

Ny. Sagung Antari juga menyadari bahwa pelaksanaan 10 Program Pokok PKK tidaklah tanpa hambatan. Kota Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali dihadapkan pada berbagai masalah seperti kebersihan, kependudukan, pencemaran lingkungan, dan kemacetan lalu lintas. Meskipun demikian, TP PKK Kota Denpasar terus berupaya mengatasi permasalahan tersebut melalui sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kelurahan Renon Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

Dengan semangat yang tinggi, TP PKK Kota Denpasar berkomitmen untuk turut serta mewujudkan visi Wali Kota Denpasar dalam membawa Denpasar sebagai Kota Kreatif Berwawasan Budaya Menuju Denpasar Maju.

“Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TP PKK kedua kota dan meningkatkan kerjasama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News