Ilustrasi CAT
Ilustrasi CAT. Sumber Foto : Freepik.com

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem menggelar tahapan tes CAT (Computer Assisted Test) bagi 93 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tes CAT ini dilaksanakan pada Selasa (7/5/2024) di SMKN 1 Abang dan terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pukul 08.00 – 10.00 WITA dan sesi kedua pukul 13.00 – 15.00 WITA.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem, I Kadek Sukara mengatakan, Peserta yang akan mengikuti tes ada sekitar 93 orang. Mereka adalah peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos hasil penelitian administrasi.

Baca Juga :  Semakin Seru, Sumardi Daftar Bakal Calon Bupati Karangasem ke Nasdem

“Jadi yang ikut tes CAT ini adalah pelamar yang telah lulus tahapan penelitian administrasi. Untuk tes akan dilaksanakan selama dua sesi bertempat di SMKN 1 Abang,” kata Sukara, Senin (6/5/2024).

Pelaksanaan tes CAT dibagi menjadi dua sesi untuk meminimalisir potensi kerumunan dan memastikan kelancaran proses tes. Sesi pertama diikuti oleh pelamar dari Kecamatan Kubu, Manggis, Rendang, dan Sidemen, sedangkan sesi kedua diikuti oleh pelamar dari Kecamatan Karangasem, Abang, Bebandem, dan Selat.

Sukara berharap pelaksanaan tes CAT ini dapat menjaring calon anggota PPK yang berkualitas dan berintegritas, sehingga penyelenggaraan Pilkada 2024 di Karangasem dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News