Koalisi Indonesia Maju
Koalisi Indonesia Maju Bali dan Nasdem Jalin Silaturahmi Menyambut Pilkada Bali 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten/Kota di Bali, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali yang kini juga mencakup Partai Nasdem, mulai memanaskan mesin partai mereka. Pemimpin partai di Bali mulai membangun kebersamaan dengan saling berkomunikasi dan bertatap muka.

Acara ini dihadiri secara terbuka oleh sejumlah tokoh politik terkemuka, termasuk Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah, Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE., MM., Ak.CA; Ketua DPD Partai Demokrat Bali I Made Mudarta, S.Sos; Ketua DPW Nasdem Bali Julie Sutrisno Laiskodat; dan Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, SH. Pertemuan berlangsung di kawasan Renon, Denpasar pada Selasa 14 Mei 2024.

Baca Juga :  Konsolidasi Internal Partai Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Tabanan di Hadiri Ribuan Kader Banteng

De Gadjah menyatakan bahwa kesempatan untuk bertemu ini sangat berharga mengingat kesibukan masing-masing individu politikus sekaligus Ketua Partai di Bali. 

“Intinya kami melakukan silaturahmi, lalu berkomunikasi dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Tentunya, kami harus mempersiapkan diri dan kemungkinan yang terjadi. Walaupun keputusan di pusat belum ada, tetapi instruksi dari pusat kami harus menjalin komunikasi dengan semua pihak,” ujar De Gadjah.

De Gadjah, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, menekankan pentingnya kebersamaan yang tumbuh melalui pertemuan kekeluargaan ini. 

“Komunikasi dengan siapa saja, yang ingin bergabung silahkan, yang penting untuk kepentingan Bali ya,” tambahnya. 

Baca Juga :  Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, Salah Satu Upaya Tingkatan Mutu Pendidikan

Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali ini juga menyatakan bahwa kesepakatan yang dicapai dalam pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya.

“Kami sepakat untuk mendukung pemerintahan, lalu kedepannya siapa maju di Pilgub untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, atau untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, termasuk Calon Walikota dan Wakil Walikota, itu dibahas di tahap berikutnya. Bagaimanapun tujuannya adalah untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat di Bali ke depan,” jelas De Gadjah.

Julie Laiskodat, Ketua DPW Nasdem Bali, menyambut baik pertemuan kekeluargaan ini dan siap bekerjasama. Ia mengusulkan agar pertemuan-pertemuan selanjutnya dilakukan untuk membahas isu-isu terkini dan demi kemajuan Bali serta negara Indonesia. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News