Tertimpa Tiang Listrik 
Kondisi bus yang mengangkut rombongan pelajar SMP dari Yogyakarta tertimpa tiang listrik di Kilometer 22-23 Jalan Singaraja-Denpasar tepatnya di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah bus yang mengangkut rombongan pelajar SMP dari Yogyakarta tertimpa tiang listrik di Kilometer 22-23 Jalan Singaraja-Denpasar tepatnya di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 14.00 WITA. Kejadian itupun diduga karena diawali dari kabel fiber yang kendor dan menyangkut di spion hingga tertarik dan mengakibatkan tiang PLN jatuh.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menerangkan kejadian berawal dari mobil bus dengan nomor polisi DK 7191 GC yang dikemudikan Supeno,58 asal Jawa Timur mengangkut rombongan pelajar SMP dari Yogyakarta datang dari arah Selatan (Denpasar) hendak menuju Utara (Singaraja).

Baca Juga :  Setubuhi Anak Kandung Sendiri, Caleg Gagal Terancam 15 Tahun Bui

Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WITA bus melewati jalan yang posisi menikung langsung menanjak, tanpa disadari sebuah kabel fiber kendor langsung tersangkut di spion bus. Seketika kabel yang sebelumnya menempel di tiang listrik lalu ditarik dengan begitu cepat dibarengi tiang listrik milik PLN kemudian jatuh menimpa atap bagian belakang bus.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, semua berawal dari adanya kabel fiber yang kendor lalu tersangkut di spion bus dan tertarik hingga tiang listrik roboh menimpa kap bagian belakang bus, kemarin Kapolsek Sukasada langsung turun membantu proses evakuasi,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, Minggu (19/5/2024).

Baca Juga :  Hadiri Peringatan HLUN di Buleleng, Pj. Ketua PKK Bali Serahkan Bantuan Kepada Lansia dan Disabilitas

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, akan tetapi akses jalan tersebut sempat terganggu lantaran bus menutupi sebagian jalan. Meski demikian Kapolsek Sukasada bersama anggota langsung melakukan pengaturan lalulintas serta membantu melakukan proses evakuasi.

“Lalu lintas sempat terganggu tapi Kapolsek Sukasada langsung turun membantu agar proses evakuasi dan lalu lintas bisa tetap berjalan. Proses evakuasi selesai dilakukan sekitar pukul 18.30 WITA mengingat dalam proses tersebut dilakukan secara dengan begitu hati-hati oleh petugas PLN agar tidak terjadi gangguan lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Sampaikan Pentingnya Kolaborasi Pers dan Pemerintah Daerah

Kini permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak dilakukan proses hukum.

“Sudah selesai kemarin, ini disepakati tidak dilakukan proses hukum dan diselesaikan secara kekeluargaan antara penanggung jawab angkutan bus dan pihak PLN Bali Utara,” pungkas dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News