Sampah
Babinsa Desa Wangaya Gede Berbaur dengan Masyarakat Bersihkan Sampah Plastik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai bintara pembina desa (babinsa) memiliki tugas yang cukup berat, sebagai ujung tombak satuan tingkat koramil dan satuan kewilayahan tingkat kodim. Seorang babinsa dalam pembinaan teritorial harus senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, dan harus mampu tampil sebagai salah satu pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaannya.

Kegiatan babinsa dalam mewujudkan pelaksanaan tugas tersebut, dapat tergambar dalam kegiatan keseharian di desa binaan. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Desa Wangaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, saat melaksanakan kegiatan karya bakti, gotong royong bersama masyarakat dalam membersihkan sampah, terutama sampah plastik di lingkungan desa tersebut, baru-baru ini.

Baca Juga :  Berbagi Kasih, Bupati Tabanan Berikan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu

Menurut Babinsa Desa Wangaya Gede Ramil 1619-08/Penebel, Sertu I Gede Putu Suparta Wijaya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di desa binaannya, bersama Perbekel I Nengah Bagiada, Bhabinkamtibmas Aiptu I Made Suartana, Sekdes I Nengah Yudiarta, dan para kawil, kelian adat dan perangkat desa.

“Mereka bersama masyarakat bahu-membahu, bergotong royong untuk menciptakan kebersihan di wilayah desa, untuk menciptakan rasa nyaman dan sehat, bebas dari sampah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyukseskan program-program pemerintah dalam menangani masalah sampah, terutama sampah plastik,” ujar Suparta Wijaya.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Soal Tas Biru Itu

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menambah erat jalinan silaturahmi antarwarga, dan meningkatkan rasa kebersamaan, serta sebagai salah satu bentuk sarana komunikasi sosial. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini