Denfest
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar Festival 2020 yang digelar secara virtual selama pandemi Covid-19 berhasil mewadahi insan kreatif di Kota Denpasar dengan baik. Berbagai macam lomba yang digelar telah melahirkan yang terbaik dan apresiasi kepada para peserta diserahkan pada Jumat (8/1/2021) di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, didampingi Ketua Pelaksana Harian Badan Kreatif (BKraf) Denpasar, I Putu Yuliartha dan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana.

Salah satunya Pilem Mebarung adalah sebuah kompetisi film dokumenter antar sekaa teruna se-Kota Denpasar yang diselenggarakan dengan tujuan mengangkat potensi setiap Banjar melalui media film, khususnya film dokumenter.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Kembali Melonjak di Kota Denpasar

Ketua Pelaksana Harian Badan Kreatif (BKraf) Denpasar, I Putu Yuliartha, mengatakan penyelenggaraan Pilem Mebarung merupakan sinergi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Lembaga, dan Komunitas Kreatif yang ada di Kota Denpasar.

“Adapun pihak yang terlibat dalam rangkaian Pilem Mebarung antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Denpasar Documentary Film Festival (DDFF) dan Forum Komunikasi OSIS Kota Denpasar. Dalam sinergi tersebut, BKraf Denpasar berperan sebagai penghubung dan peramu setiap potensi yang ada. Jadi ini adalah kerja bersama yang maksud utamanya adalah mengangkat potensi setiap banjar di Kota Denpasar melalui film documenter,” ujar Putu Yuliartha.

Menurut mantan Ketua Umum HIPMI Denpasar yang akrab disapa Putu Lengkong tersebut dengan melibatkan komunitas pemuda di masing-masing Banjar, potensi yang ada di banjar tersebut akan terangkat lebih maksimal.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here